Analisis Tepat, Kunci Kento Momota Singkirkan Chou Tien Chen

Sabtu, 20 November 2021 - 22:30 WIB
loading...
Analisis Tepat, Kunci Kento Momota Singkirkan Chou Tien Chen
Kento Momota mengaku kesulitan melawan Chou Tien Chen di semifinal Indonesia Masters 2021/Foto/Twitter
A A A
NUSA DUA - Kento Momota melaju ke final Indonesia Masters 2021. Bintang bulu tangkis Jepang itu menyingkirkan Chou Tien Chen pada semifinal, Sabtu (20/11/2021). Meski menang, pemain nomor satu dunia itu mengaku sempat kesulitan menghadapi rival asal Taiwan tersebut.

Momota menilai Chou bermain dengan tempo cepat sehingga membuatnya keteteran di gim pertama. Namun, karena dia bisa menganalisis permainan lawan dengan cepat akhirnya hasil positif pun berhasil di kantongi.

Baca juga: Marcus/Kevin Pastikan Tiket ke World Tour Finals 2021

“Permainan dari CTC itu sangat cepat jadi saya sedikit kesulitan mengimbanginya. Tapi, saya senang bisa menang hari ini,” kata Momota kepada awak media, Sabtu (20/11/2021).

“Sebenarnya CTC juga biasanya mainnya berbeda-beda jadi saya hanya mencoba memahami di setiap pertandingan. Jadi saya bisa menang berkat itu,” imbuhnya.

Baca juga: Dirugikan Keputusan Hawk Eye, Marcus/Kevin Desak BWF Perbaiki

Pada laga semifinal yang berlangsung di Bali International Convention Center itu, pemain asal Negeri Sakura itu memang mendapatkan perlawanan sengit dari Chou di gim pertama. Kejar-kejaran angka terus terjadi sejak awal meskipun dia bisa menutupnya dengan skor 21-19.

Memasuki gim kedua, Momota sudah bisa membaca permainan Chou. Alhasil, dia unggul jauh dan mengamankan gim kedua dengan skor 21-11 setelah bermain selama 46 menit.

Dengan hasil tersebut, pemain berusia 27 tahun itu mendapatkan tiket ke babak final. Pada partai puncak yang akan digelar pada Minggu (21/11/2021) itu, Momota bertemu dengan wakil Denmark, Anders Antonsen.

Kendati berstatus sebagai unggulan pertama, Momota tidak mau jemawa. Dia menegaskan akan tetap menampilkan permainan terbaiknya di partai puncak nanti.

“Siapapun lawan saya besok, saya hanya akan mencoba menampilkan permainan terbaik saya,” pungkas pemain bertinggi 175 cm itu.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1646 seconds (10.101#12.26)