Lakoni Final Indonesia Masters 2021, Marcus/Kevin: Kami Akan Bermain Lepas

Minggu, 21 November 2021 - 08:44 WIB
loading...
Lakoni Final Indonesia Masters 2021, Marcus/Kevin: Kami Akan Bermain Lepas
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi asa Merah Putih meraih gelar di Indonesia Masters 2021. The Minions menyatakan akan bermain tanpa beban. Foto: PBSI
A A A
NUSA DUA - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi asa Merah Putih untuk meraih setidaknya satu gelar di Indonesia Masters 2021 . Meski mendapat beban berat, The Minions menyatakan akan bermain tanpa beban.



Marcus/Kevin bisa menjaga harapan Indonesia dengan mengalahkan wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi 18-21, 21-17, 21-11. Ganda putra nomor satu dunia itu tinggal selangkah lagi menjaga singgasananya.

Jika nanti bisa menundukan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) di Bali International Convention Center, Minggu (21/11/2021), mereka akan mendapat dua hal sekaligus.

Hasil positif tidak hanya menyelamatkan reputasi Indonesia yang selalu merebut setidaknya satu gelar di event ini sejak inagurasi pada 2010, juga membuat Marcus/Kevin mencatat quatrick.

Marcus/Kevin tercatat sudah tiga kali beruntun menjuarai Indonesia Masters sejak 2018. Keduannya bahkan bisa dibilan telah empat kali juara.

Marcus sempat menjuarai edisi 2014 bersama mendiang Markis Kido. Sedangkan Kevin meraih gelar Indonesia Masters pertamanya pada 2016 saat berduet dengan Wahyu Nayaka.

Untuk memenuhi misi itu Marcus/Kevin kemungkinan besar akan memakai pendekatan yang sama seperti di partai semifinal, yakni bermain lepas.

Mereka mengakui bisa menang dan melaju ke final karena bertanding tanpa beban. "Strategi kami bermain tanpa beban, dan menikmati setiap pertandingannya untuk bisa merebut kemenangan," ucap Kevin.



Strategi lainnya adalah mengurangi kesalahan dan mengicar lawan yang tidak siap di lapangan. "Pasti, kami mengincar setiap pemain yang tidak siap untuk mendulang poin," tegasnya, melalui rilis.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1112 seconds (0.1#10.140)