Pembalap Berdarah Indonesia Ramaikan WSBK di Sirkuit Mandalika

Minggu, 21 November 2021 - 21:00 WIB
Pembalap Berdarah Indonesia Ramaikan WSBK di Sirkuit Mandalika
Perhelatan World Superbike (WSBK) 2021 di Sirkuit Mandalika menyajikan serita unik. Ada pembalap berdarah Indonesia yang ikut serta, yakni Michael Van Der Mark. Foto: twitter
A A A
MANDALIKA - Perhelatan World Superbike (WSBK) 2021 di Sirkuit Mandalika menyajikan serita unik. Ternyata ada pembalap berdarah Indonesia yang ikut serta.

Baca Juga: Toprak Razgatlioglu Juara WSBK 2021 di Sirkuit Mandalika

Gelar juara WSBK 2021 memang sudah menjadi milik Toprak Razgatlioglu setelah finish kedua di Race 1. Tapi, sosok Michael Van Der Mark layak diperbincangkan.

Pasalnya, pembalap asal Belanda yang membela tim BMW itu keturunan Indonesia. Dia mengakui mewarisi darah Ambon dari sang nenek.



Itu pernah beberkannya pada postingan di akun Instagram pada Oktober 2017. Saat itu dia mengaku menyukai makanan Indonesia karena ibunya memiliki 50 persen darah Indonesia.

“Menerima banyak pertanyaan di Instastory beberapa hari yang lalu. Ya!, saya memang berdarah Indonesia! Nenek saya dari Ambon, ibu saya 50 persen orang Indonesia. Karena itu saya suka makanan Indonesia,” kata Michael kala itu

“Selamat makan, semoga Tuhan memberkati kamu,” sambung unggahan tersebut menggunakan bahasa Indonesia.

Michael mengaku senang bisa kembali ke kampung halamannya. Menurutnya, Indonesia adalah tempat yang spesial. Karena itu dia merasa antusias melakoni balapan di Sirkuit Mandalika.

“Sangat fantastis untuk pergi ke Indonesia. Sangat bagus memiliki sirkuit baru di kalender, terutama di Asia. Hebat bahwa ronde terakhir akan berlangsung di sana,” kata Michael dilansir akun Instagram resmi BMW Motorrad Worlds SBK.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2258 seconds (11.252#12.26)