Jadi Juara Dunia WSBK, Toprak Razgatlioglu Persembahkan Gelar untuk Mendiang Ayahnya

Minggu, 21 November 2021 - 20:02 WIB
loading...
Jadi Juara Dunia WSBK, Toprak Razgatlioglu Persembahkan Gelar untuk Mendiang Ayahnya
Toprak Razgatlioglu, berhasil menjadi juara dunia World Superbike (WSBK) 2021, di Sirkuit Mandalika. Dia mempersembahkan gelar untuk mendiang ayahnya. Foto: MGPA
A A A
MANDALIKA - Pembalap Pata Yamaha, Toprak Razgatlioglu, berhasil menjadi juara dunia World Superbike (WSBK) 2021, di Sirkuit Mandalika, Minggu (21/11/2021). Dia mempersembahkan gelar untuk mendiang ayahnya.



Razgatlioglu menjadi juara dunia WSBK, setelah menempati posisi kedua pada Race 1 WSBK Indonesia 2021. Dia tetap merengkuh titel, meski balapan dimenangkan oleh rivalnya, Jonathan Rea.

Berkat hasil itu, Razgatlioglu memimpin klasemen dengan poin 551. Dia unggul 25 poin atas Rea. Setelah berhasil merebut gelar, dia pun mempersembahkan titel kepada mendiang ayahnya

“Pertama, terima kasih kepada keluarga saya, serta Kenan Sofuoglu. Begitu juga dengan tim, yang sudah bekerja dengan keras,” kata Razgatlioglu kepada media.

“Ini merupakan hari yang istimewa, karena titel ini untuk Ayah saya. ini sudah menjadi mimpi saya. Dia sudah tidak ada lagi, dan saya merasa dia menyaksikan. Ini adalah hari yang luar biasa karena menjadi juara dunia,” ujarnya.

Kesuksesan Razgatlioglu merebut gelar WSBK membuatnya masuk buku sejarah. Sebab, pembalap asal Turki itu baru pertama kali menjuarai World Superbike.



Musim ini, Razgatlioglu tampil menggila. Dia bisa menang 13 kali dan naik 16 podium sejauh ini. Alhasil, dia memimpin balapan dan memastikan gelar juara di race terakhirnya musim ini yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, Indonesia.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8683 seconds (0.1#10.140)