Segera Pecat Solskjaer, Manchester United Siapkan Darren Fletcher

Minggu, 21 November 2021 - 14:27 WIB
loading...
Segera Pecat Solskjaer, Manchester United Siapkan Darren Fletcher
Tunggu Resmi Pecat Solskjaer, Manchester United Siapkan Darren Fletcher/The Sun
A A A
MANCHESTER - Manchester United akan memecat Ole Gunnar Solskjaer dengan Darren Fletcher siap untuk mengambil alih tugas kepelatihan sementara. Dilansir dari Manchester Evening News, eksekutif klub memutuskan mereka harus bertindak sekarang setelah kekalahan Manchester United menelan kekalahan memalukan 1-4 dari Watford.

Direktur teknis Darren Fletcher bisa bertanggung jawab segera setelah pertandingan grup Liga Champions kedua di Villarreal. Fletcher diperkirakan akan dibantu oleh Michael Carrick. Beberapa sumber telah mengkonfirmasi kepada MEN malam ini bahwa United akan memecat Solskjaer dan United sedang menyelesaikan paket kompensasi Norwegia sekitar £ 7,75 juta atau sekitar Rp152 miliar.



United telah mengecilkan spekulasi yang menghubungkan Zinedine Zidane dengan peran manajer. Sumber-sumber mengatakan bahwa tautan Zidane telah menjadi taktik untuk menenangkan Cristiano Ronaldo yang semakin frustrasi.

Dapat dipahami bahwa agen Ronaldo, Jorge Mendes, mencari jaminan dari dewan United bahwa tindakan tegas akan diambil di tingkat manajerial segera setelah dipermalukan Watford. Ronaldo bermain di bawah Zidane di Real Madrid ketika mereka memenangkan tiga Liga Champions berturut-turut antara 2016 dan 2018. Keduanya meninggalkan klub di musim panas yang sama.

Fletcher berada di ruang istirahat United untuk pertandingan Watford, setelah sebelumnya mengamati pertandingan dari kotak direktur dan tribun media. Waktu pemecatan Solskjaer yang diharapkan akan menimbulkan pertanyaan lebih lanjut tentang jalannya United oleh pemilik klub, keluarga Glazer, wakil ketua eksekutif yang akan keluar Ed Woodward dan penggantinya yang diharapkan, direktur pelaksana Richard Arnold.

United menolak memecat Solskjaer setelah kekalahan 0-5 dari Liverpool pada 24 Oktober meskipun mereka memiliki jeda enam hari hingga pertandingan berikutnya di Tottenham. United juga memutuskan untuk tidak memecat Solskjaer selama dua minggu internasional November, waktu yang secara tradisional populer bagi klub untuk mengganti manajer.



MEN mengungkapkan minggu ini setelan United telah memutuskan perubahan manajer akan diperlukan dan memulai proses mengidentifikasi penerus Solskjaer. Solskjaer menandatangani kontrak tiga tahun baru pada bulan Juli dan United tidak mempertimbangkan untuk memecatnya sebelum hasil Liverpool.

Solskjaer mengambil alih sebagai manajer sementara pada Desember 2018 sebelum ia diangkat sebagai manajer permanen tiga bulan kemudian, setelah memimpin United meraih 14 kemenangan dalam 19 pertandingan pertamanya sebagai pelatih. United finis ketiga di musim penuh pertama Solskjaer sebagai manajer dan naik ke urutan kedua dalam kampanye berikutnya, tetapi performa mereka runtuh musim ini di tengah ekspektasi tantangan gelar Liga Premier. United telah mengambil empat poin dari 21 terakhir mereka di liga dan mereka 12 poin di belakang pemimpin Chelsea.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1831 seconds (0.1#10.140)