Pasangan Jepang Heran Permainan Marcus/Kevin Lambat

Minggu, 21 November 2021 - 22:00 WIB
loading...
Pasangan Jepang Heran Permainan Marcus/Kevin Lambat
Takuro Hoki/Yugo Kobayashi sukses membuat kejutan dengan mengalahkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di final Indonesia Masters 2021, Minggu (21/11/2021) / FOTO: MPI (Bagas)
A A A
Takuro Hoki/Yugo Kobayashi sukses membuat kejutan dengan mengalahkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di final Indonesia Masters 2021, Minggu (21/11/2021). Ini merupakan kemenangan pertama yang diraih pasangan Jepang dalam 11 pertemuan terakhirnya.

Hoki/Kobayashi sukses memastikan gelar juara di Indonesia Masters 2021 usai menaklukan Marcus/Kevin dalam pertarungan 58 menit. Pasangan Jepang tersebut menang dengan skor 21-11, 17-21, dan 21-19.

Meski senang, namun Takuro/Yugo merasa heran dengan penampilan Marcus/Kevin. Menurutnya, Minions tidak seperti biasanya yang selalu bermain cepat.

BACA JUGA: Marcus/Kevin Dikalahkan Pasangan Jepang, Tim Merah Putih Hampa Gelar di Indonesia Masters 2021

Shuttlecock yang cukup berat membuat wakil Jepang itu mengusahakan segala cara untuk membuat Marcus/Kevin bermain lambat. "Biasanya permainan Marcus di belakang defense-nya kuat. Dia bisa menyerang dari belakang dan lain-lain, dan Kevin di depan cepat banget," ungkap Yugo kepada awak media di Bali International Convention Centre, Minggu (21/11/2021).

"Kalau yang kali ini karena shuttlecock-nya lambat, saya merasa permainan minions tak secepat biasanya," tambahnya.

BACA JUGA: Hasil Lengkap Partai Final Indonesia Masters 2021: Jepang Borong 3 Gelar

Sementara itu, Takuro/Yugo juga mengungkapkan kunci kemenangan yang banyak memainkan reli panjang. Terutama di gim pertama, di mana Minions terlihat tidak nyaman dengan tipe permainan tersebut.

“Kunci kemenangan di gim pertama banyak main reli panjang. Kelihatan Minions juga enggak terlalu suka dengan tipe permainan itu jadi kami bisa menang di gim pertama,” imbuh Hoki.



Sedangkan pada gim kedua, Takuro/Yugo harus mengakui keunggulan Minions yang mampu mengubah strategi. Lalu pada gim ketiga mereka berhasil tampil menyerang yang menjadi kunci kemenangan di laga tersebut.

"Di gim kedua agak mengubah strategi tapi malah justru bagus untuk lawan. Jadi dari situ kami mengerti gimana caranya buat matiin, jadi di gim ketiga kami terapkan. Di gim ketiga kami bisa lebih menyerang dan kami senang bisa menang," pungkasnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2731 seconds (0.1#10.140)