Hasil Granada vs Real Madrid: Gol Asensio Bawa Los Blancos ke Puncak Klasemen

Senin, 22 November 2021 - 00:23 WIB
loading...
Hasil Granada vs Real Madrid: Gol Asensio Bawa Los Blancos ke Puncak Klasemen
Marco Asensio beraksi saat Real Madrid menang telak atas Granada di Liga Spanyol, Minggu (21/11/2021) Foto: REUTERS/Jon Nazca
A A A
GRANADA - Real Madrid sukses merebut puncak klasemen Liga Spanyol 2021/2022 setelah mencukur Granada dengan skor 4-1. Keran gol Los Blancos dibuka Marco Asensio.

Bermain di Stadion Los Carmenes, Garanada, Minggu (22/11/2021) pasukan Carlo Ancelotti berhasil memanfaatkan keunggulan jumlah pemain usai Monchu diusir oleh wasit pada menit 69. Empat gol yang mereka dapatkan masing-masing ditorehkan oleh Marco Asensio (19’), Nacho (25’), Vinicius Junior (56’) dan Ferland Mendy (76’).



Pada awal babak pertama, kedua tim menampilkan pertarungan sengit. Real Madrid tampil lebih menyerang sementara Granada melakukan serangan balik cepat yang berbahaya.

Akan tetapi, Los Blancos mampu memecah kebuntuan pada menit 19 lewat Marco Asensio. Pemain asal Spanyol itu menusuk ke pertahanan Granada dari sisi kanan dengan skill individunya. Lalu, dia melepaskan tendangan keras yang tidak dapat dihalau oleh Luis Maximiano.

Enam menit kemudian, Nacho berhasil menambah keunggulan Madrid. Pemain yang berposisi sebagai bek itu menyelesaikan umpan manis Toni Kross dari jarak dekat dengan sepakannya yang sempat membentur tiang terlebih dahulu.

Terus menekan, juara terbanyak Liga Champions itu hampir menciptakan gol ketiga pada menit 31. Namun, serangan balik yang dituntaskan dengan tendangan Asensio mampu diselamatkan Alberto Soro di garis gawang.

Pada menit ke-34, Luis Suarez berhasil memperkecil ketertinggalan Granada. Lewat umpan yang dikirimkan Maxime Gonalons, dia melepaskan tendangan dan membentur Casemiro sehingga membuat Thibaut Courtois terkecoh.

Lima menit jelang turun minum, tim tuan rumah nyaris menyamakan kedudukan. Beruntung bagi Madrid, Courtois dengan sigap mampu menepis sundulan Nacho yang menyundul bola ke arah gawangnya sendiri. Alhasil, skor 2-1 untuk keunggulan Los Blancos tetap bertahan hingga paruh pertama usai.

Usai rehat, Madrid tidak mengendurkan serangan. Dani Carvajal hampir menambah keunggulan timnya pada menit 49 jika sepakannya dari sudut sempit tidak melebar di samping gawang.

Dua menit berselang, giliran Kross yang mengancam pertahanan Granada. Namun, tendangan first time-nya dari jarak jauh masih belum tepat sasaran.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1874 seconds (0.1#10.140)