Alexander Zverev Kampiun ATP Finals 2021 Usai Gulingkan Daniil Medvedev

Senin, 22 November 2021 - 02:18 WIB
loading...
Alexander Zverev Kampiun ATP Finals 2021 Usai Gulingkan Daniil Medvedev
Alexander Zverev Kampiun ATP Finals 2021. Foto: REUTERS/Guglielmo Mangiapane
A A A
TURIN - Petenis asal Jerman, Alexander Zverev, merebut gelar juara ATP Finals 2021 usai menggulingkan Daniil Medvedev di partai puncak dengan skor 6-4 6-2. Ini menjadi kali pertama ATP Finals digelar di luar London.

Bertanding di The Pala Alpitour, Turin, Italia, Minggu (21/11/2021) malam waktu setempat, atau Senin (22/11/2021) dini hari WIB, Zverev tampil percaya diri. Maklum, di semifinal dia mampu menyingkirkan Novak Djokovic yang duduk sebagai unggulan pertama.



Di awal set pertama, Zverev langsung mendominasi pertandingan dan sukses mengantongi total empat ace. Sementara itu, Medvedev gagal mencetak satu ace pun pada set pertama.

Namun, ia juga sempat menyulitkan Zverev . Sejatinya, Zverev sudah unggul dengan skor 3-1 pada set pertama. Namun, skor bisa disamakan menjadi 4-4 oleh Medvedev.

Sayangnya, hal itu belum cukup mampu untuk membendung petenis asal Jerman tersebut. Meski dibuat sulit, Zverev mampu memenangi set pertama, dengan skor 6-4.

Zverev berhasil mencatat 80 persen kesuksesan servis pertama, sedangkan Medvedev hanya 62 persen. Kemudian, Zverev juga mencatat 90 persen raihan poin pada servis ke-1, sedangkan sang lawan hanya 69 persen.

Pada set kedua, petenis berusia 24 tahun itu kembali mendominasi. Ia langsung tancap gas dan unggul lebih dulu dengan skor 2-0, serta mengubah statistik menjadi enam ace.

Layaknya set pertama, petenis asal Rusia itu memberikan perlawanan. Ia sempat menyempitkan ketertinggalan menjadi 3-4, serta mencatat dua ace. Sayangnya, upayanya itu masih belum mampu menundukkan Zverev.

Pasalnya, petenis asal Jerman kembali berhasil memenangkan set kedua dengan skor yang sama, 6-4. Kemudian, ia juga mengubah catatannya menjadi delapan ace.

Dengan begitu, ia berhasil memenangkan gelar juara ATP Finals 2021 dengan mudah lewat dua set langsung. Ini merupakan gelar kedua Zverev di ATP Finals. Sebelumnya, pada 2018 dia merengkuh gelar serupa usai mengalahkan Djokovic.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2120 seconds (0.1#10.140)