Erik Ten Hag Digadang-gadang Latih Manchester United: Saya Fokus Ajax!

Senin, 22 November 2021 - 08:10 WIB
loading...
Erik Ten Hag Digadang-gadang Latih Manchester United: Saya Fokus Ajax!
Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag menolak terseret spekulasi yang menyebutnya akan melatih Manchester United (MU). Tapi, dia punya minat ke Old Trafford. Foto: manchester evening news
A A A
AMSTERDAM - Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag menolak untuk terus terseret terkait spekulasi yang menyebutnya akan melatih Manchester United (MU). Meski demikian, ada indikasi kalau dia tertarik untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Sepak Bola, Minggu-Senin (22/11/2021) WIB: Madrid Puncaki Klasemen, City Gusur Liverpool

MU sedang mencari pelatih baru setelah mendepak Solskjaer, Minggu (21/11/2021). Sejumlah nama sempat beredar, seperti Zinedine Zidana dan arsitek Leicester City, Brendan Rodgers. Ten Hag ikut termasuk.

Terkait kabar ini, Ten Hag menyampaikan klarifikasinya. Juru taktik asal Belanda itu mengaku masih fokus menukangi Ajax, khususnya di Liga Belanda.

"Saya masih fokus kepada tim saya (Ajax Amsterdam). Kami punya skuad yang brilian dan kami ingin meraih banyak hal," jelas pelatih berusia 51 tahun itu, dilansir Manchester Evening News.

Ten Hag menegaskan ingin membantu Ajax meraih kesuksesan di musim 2021/2022. Maklum, pasukannya punya peluang besar merajai Liga Belanda.

Sukses melibas RKC Waalwijk 5-0 membuat Ajax menempati posisi pertama klasemen sementara Liga Belanda musim ini dengan 30 poin, setara degan PSV Eindhoven.

Ajax juga masih bertahan di Liga Champions dengan lolos ke babak gugur. Ini sebabnya, Ten Hag masih belum berniat untuk berganti klub.

"Anda terus menanyakan saya (tentang posisi sebagai pelatih Ajax). Iya, itu pertanyaan aneh. Saya tidak pernah mendengar tentang itu (minat MU). Jadi, saya tidak bisa memikirkannya," jelas Ten Hag.

Namun, menurut kabar yang beredar, Ten Hag sepenuhnya tertarik untuk menjadi pawang Setan Merah. Hanya saja, dia tidak mungkin meninggalkan Ajax pada pertengahan musim.

Baca Juga: Hasil Genoa vs AS Roma: Afena-Gyan Jadi Bintang Kemenangan Giallorossi

Paling cepat Ten Hag baru bisa hijrah ke Old Trafford pada musim panas nanti. Artinya, tinggal MU yang menentukan. Jika masih ingin merekrutnya, maka Michael Carrick harus tetap jadi interim hingga akhir musim 2021/2022.

(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2065 seconds (10.101#12.26)