Masuk Rencana Barca, Coutinho Bakal Bersinar di Tangan Xavi?

Selasa, 23 November 2021 - 02:02 WIB
loading...
Masuk Rencana Barca, Coutinho Bakal Bersinar di Tangan Xavi?
Penyerang Barcelona Philippe Coutinho mendapat peluang bersinar di klub/Foto/juvefc.com
A A A
BARCELONA - Penyerang Barcelona Philippe Coutinho mendapat peluang bersinar di klub. Pelatih anyar Xavi Hernandez memberi kesempatan masuk dalam skema tim yang dibangunnya musim ini.

Xavi menegaskan Coutinho akan bermain untuknya. Coutinho yang diboyong dari Liverpool pada musim 2018 dengan mahar 142 juta pounds atau setara dengan Rp2,7 triliun menjadi bagian rencana Xavi.



Coutinho yang sempat dipinjamkan ke Bayern Muenchen itu sempat gagal menjadi starter reguler di Barcelona . Setelah kembali, pemain berusia 29 tahun itu juga tidak mendapat tempat pasti di skuat pelatih sebelumnya, Ronaldo Koeman.

Sejumlah klub tertarik untuk meminang Coutinho, salah satunya Newcastle United. Kondisi ini makin menguat setelah Newcastle kini dimodali pengusaha asal Arab Saudi, Mohammed bin Salman.



Namun, berbicara menjelang pertandingan pertamanya sebagai pelatih Barca melawan Espanyol, Xavi menegaskan bahwa Coutinho sepenuhnya menjadi bagian dari rencananya ke depan.

"Coutinho adalah seseorang yang bisa bermain di berbagai posisi dan dia bisa menjadi penting bagi tim," kata Xavi kepada ESPN, Senin (22/11/2021).

"Dia hanya perlu menemukan kembali dirinya dan memulihkan kepercayaan dirinya. Jika dia melakukannya, dia akan banyak membantu kami. Dia memiliki bakat bawaan."

“Itu tergantung padanya,” tambah Xavi. "Dia akan mendapatkan peluang karena dia adalah pemain yang saya sukai secara pribadi. Ini lebih bersifat psikologis daripada apa pun karena dia memiliki bakat."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6046 seconds (0.1#10.140)