alexametrics

Solskjaer Kagum MU Berani Coba Ide Baru Jelang Dilanjutkannya Lagi Liga Primer

loading...
Solskjaer Kagum MU Berani Coba Ide Baru Jelang Dilanjutkannya Lagi Liga Primer
Ole Gunnar Solskjaer telah menerapkan ide baru dalam sesi latihan Manchester United (MU). Dia terkesan dengan semangat pasukannya dalam mempersiapkan diri. Foto: reuters
A+ A-
MANCHESTER - Ole Gunnar Solskjaer telah mencoba menerapkan ide baru dalam sesi latihan Manchester United (MU). Pelatih asal Norwegia itu terkesan dengan semangat pasukannya dalam mempersiapkan diri jelang bergulirnya lagi Liga Primer setelah vakum.

Setelah tiga bulan terhenti akibat pandemi virus Corona, Liga Primer musim 2019/2020 akan dilanjutkan lagi dalam dua pekan. MU dijadwalkan akan menyambangi Tottenham Hotspur, 20 Juni nanti. Itu bakal menjadi laga pertama mereka usai menggilas LASK 5-0 di Liga Europa pada 12 Maret.

Sebelum kompetisi dihentikan karena wabah Covid-19, Setan Merah mencatat prestasi cukup bagus, yakni melewati 11 laga beruntun disemua kompetisi tanpa kekalahan. Itu termasuk kemenangan atas Chelsea dan Manchester City (Man City) di kompetisi domestik.



Saat itu MU dapat tampil bagus meski tanpa bantuan Marcus Rashford dan Paul Pogba karena dihantam cedera. Keduanya kini sudah kembali bugar dan siap merumput lagi. Nantinya, Pogba bisa berkolaborasi dengan Bruno Fernandes di lini tengah.

Prospek itu disambut hangat oleh sejumlah fans MU. Terlebih, Solskjaer mengakui pasukannya sedang mengerjakan sejumlah ide baru saat latihan. Program ini diharapkan dapat membantu mewujudkan misi merebut tiket Liga Champions musim depan.

“Sejauh ini fokus latihan adalah memulihkan apa yang sempat kami lakukan dengan baik. Mungkin mengutak-atik satu atau dua hal, dan mencari beberapa ide baru," ucap Solskjaer, dilansir situs resmi MU.

"Semoga saja kami bisa mengembalikan lebih banyak dari yang telah dicapai sebelum lockdown. Kami punya jadwal akhir pekan mendatang, tengah pekan dan akhir pekan. Jadi Anda harus fokus pada diri sendiri dan bukan hanya pada pertandingan pertama saja,” lanjutnya.

Solskjaer menyadari akan sulit bagi para pemain untuk mengeluarkan kemampuan terbaik pada laga pertama setelah lebih dari tiga bulan tidak bertanding. Apalagi dengan Tottenham sebagai lawan. Tapi, menurutnya itu bukan suatu alasan.

“Kami harus dalam kondisi terbaik dan wajib fokus (saat melawan Tottenham). Kami tahu ini laga besar bagi semuanya. Tapi, kami pernah langsung bertemu Chelsea (dan menang 4-0) pada laga pertama musim ini. Jadi, saya yakin para pemain akan menyambangi Tottenham dengan mentalitas yang tepat,” tandasnya.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak