Media Inggris Sebut MU Selangkah Lagi Dilatih Ernesto Valverde

Rabu, 24 November 2021 - 21:45 WIB
Media Inggris Sebut MU Selangkah Lagi Dilatih Ernesto Valverde
Media Inggris Sebut MU Selangkah Lagi Dilatih Ernesto Valverde. Foto: flipboard.com
A A A
MANCHESTER - Manchester United dikabarkan telah menghubungi salah satu pelatih untuk menggantikan peran Ole Gunnar Solskjaer . Media Inggris, BBC, menyebut nama tersebut ialah Ernesto Valverde.

Laporan itu datang bertepatan saat Manchester United mempermalukan Villarreal di Liga Spanyol dengan skor 2-0, Rabu (24/11/2021). Menurut BBC, mereka sudah menghubungi mantan pelatih Barcelona guna menawarkan posisi tersebut.

"Manchester United telah menghubungi mantan bos Barcelona Ernesto Valverde tentang peran manajer sementara," tulis laporan tersebut, Rabu (24/11/2021).

Baca Juga: PSSI Janji Berantas Kasus Pengaturan Skor



Kabarnya, juru taktik asal Spanyol itu menjadi kandidat kuat sebagai pelatih sementara untuk Setan Merah. Ia menjadi kandidat usai mendatangkan Mauricio Pochettino dari Paris Saint-Germain (PSG) dinilai tak memungkinkan.

Masih dari sumber yang sama, ketertarikan manajemen terhadap Valverde bukan tanpa sebab. Pola kepelatihannya dinilai cocok sebagai pelatih sementara di Old Trafford. Tentunya, kecocokan itu lantaran untuk diduetkan dengan Michael Carrick yang sedang mengambil alih usai kepergian Solskjaer.

Sebagai informasi tambahan, Valverde adalah pelatih yang kerap kali menggunakan formasi 4-3-3. Saat ini, ia masih menganggur usai dipecat Barcelona pada Januari 2020 lalu usai tiga musim menjabat sebagai pelatih kepala di Camp Nou.

Sejatinya, catatannya bersama klub Catalan itu juga tidak terlalu buruk. Secara total, ia telah memimpin dari pinggir lapangan sebanyak 145 laga. Dengan rincian, 93 kali menang, 32 mendapat hasil imbang, dan hanya kalah 16 kali.

Selama tiga musim, Valverde juga sudah menyumbang empat gelar untuk Blaugrana. Dari empat gelar itu, catatan terbaiknya yakni dua kali juara Liga Spanyol beruntun, yakni pada periode 2017-2018 dan 2018-2019.
(sto)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2363 seconds (11.97#12.26)