Keren! Trofi World Superbike 2021 di Mandalika Karya Seniman Bali

Rabu, 24 November 2021 - 09:33 WIB
Keren! Trofi World Superbike 2021 di Mandalika Karya Seniman Bali
Proses pengerjaan trofi World Superbike 2021 oleh seniman bali. Foto: Antara/Nanien Yuniar
A A A
LOMBOK - Trofi juara di ajang World Superbike 2021 di Sirkuit Mandalika rupanya karya seniman lokal. Diketahui, trofi tersebut buatan tangan (handmade) hasil karya Tuksedo Studio Bali.

Tuksedo Studio Bali membuat secara khusus trofi juara untuk ajang World Superbike 2021, World Supersport 2021, dan Asia Talent Cup 2021. Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo sampai dibuat takjub.

"Trofi dibuat secara handmade oleh para seniman Indonesia di Tuksedo Studio Bali sehingga mampu meninggalkan kesan mendalam bagi para juara yang menerimanya, maupun bagi penggemar balap pada umumnya," kata Bambang dikutip dari Antara, Rabu (24/11/2021).

Baca Juga: Bamsoet Kaget Lihat Bengkel Restorasi Mobil Klasik Tuksedo Studio Bali



Materi trofi terbuat dari bahan dasar aluminium dan stainless steel sebagai representasi dari Tuksedo Studio Bali yang bergerak dalam bidang pembuatan kit car, modifikasi, re-kreasi, hingga restorasi kendaraan, yang juga menggunakan kombinasi material yang sama dalam berbagai proyek kendaraan mereka.

"Pelibatan UMKM menjadi bukti bahwa karya mereka memiliki kualitas internasional, sekaligus menjadi tambahan dorongan bagi mereka untuk semakin meningkatkan kualitas dan produktivitas," jelas Bamsoet.

Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Keamanan dan Pertahanan KADIN Indonesia ini menerangkan, selain melibatkan Tuksedo Studio Bali, pihak Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku penyelenggaran World Superbike 2021 dan Asia Talent Cup 2021 juga bekerjasama dengan 330 UMKM lokal Nusa Tenggara Barat.

Baca Juga: Viral! Marshal Salat di Sisi Lintasan Sirkuit Mandalika, Netizen: Semoga Berkah

UMKM memeriahkan kedua ajang kejuaraan internasional tersebut dengan menyediakan berbagai produk cinderamata mulai dari seni kriya, kuliner, pakaian, hingga aksesoris berupa mutiara. Gerai-gerai UMKM tersebar di area sirkuit di tempat yang sudah disiapkan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat serta Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah.
(sto)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1421 seconds (10.101#12.26)