Harry Maguire Girang MU Sukses Hancurkan Kapal Selam Kuning

Rabu, 24 November 2021 - 23:59 WIB
Harry Maguire Girang MU Sukses Hancurkan Kapal Selam Kuning
Harry Maguire Girang MU Sukses Hancurkan Kapal Selam Kuning. Foto: IST
A A A
VILLARREAL - Bek Manchester United , Harry Maguire, angkat bicara usai mempermalukan Villarreal dengan skor 2-0 di matchday kelima Liga Champions 2021/2022. Kata Maguire, MU sudah sepatutnya mampu mengalahkan skuad berjuluk Kapal Selam Kuning.

Melawat ke Stadion El Madrigal, Spanyol, Rabu (24/11/2021), Manchester United kini dilatih oleh Michael Carrick. Di laga debut Carrick sebagai pelatih sementara, Setan Merah menang lewat gol Cristiano Ronaldo (78') dan Jadon Sancho (90').

Baca Juga: JIS Terus Bersolek Siap Jadi Saksi Adu Kualitas Pemain Muda Raksasa Spanyol

Sejatinya, Ronaldo dan kawan-kawan kesulitan untuk memecah kebuntuan. Terbukti, gol baru tercipta jelang 12 menit laga akan berakhir, yakni menit ke-78. Namun secara statistik, Setan Merah memang layak menang.



"Datang jauh dari kandang di Eropa Anda harus solid. Kami mendapatkan apa yang pantas kami dapatkan pada akhirnya karena peluang yang kami ciptakan," kata Maguire usai laga seperti yang dilansir dari BBC, Rabu (24/11/2021).

Di sisi lain, Maguire juga mengaku dibuat sulit oleh anak asuh Unai Emery terutama pada babak pertama. Beruntung, rotasi yang dilakukan oleh Carrick berbuah manis. Pasalnya, para pemain yang muncul dari bangku cadangan berhasil merubah jalannya pertandingan.

"Itu sulit dan tegang di babak pertama. Penting untuk tetap dalam permainan dan saya pikir para pemain yang datang dari bangku cadangan benar-benar membantu kami mendorong dan kinerja babak kedua sangat bagus," ungkapnya.

Kembali ke pertandingan, skuad yang baru ditinggal Ole Gunnar Solskjaer memang tampil cukup meyakinkan. Meski kalah dalam penguasaan bola, intensitas serangannya lebih bagus dari tim tuan rumah. Mereka berhasil mencatat enam tembakan ke arah gawang dari 11 percobaan.

Di sisi lain, Kapal Selam Kuning tak begitu bagus dalam menyerang meski unggul dalam penguasaan bola. Mereka hanya tiga kali melancarkan tembakan on target dari 13 percobaan. Itulah sebabnya mereka sulit memecah kebuntuan hingga peluit panjang dibunyikan.

Sebagai informasi tambahan, kemenangan itu membuat Manchester United memastikan tiket ke babak 16 besar meski menyisahkan satu pertandingan lagi. Mereka lolos dari fase grup lantaran catatan 10 poinnya di puncak tak bisa dikejar oleh pesaing di Grup F.
(sto)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2473 seconds (11.97#12.26)