Kualifikasi FIBA World Cup 2023: Timnas Basket Indonesia Ditarget Menang Lawan Lebanon

Rabu, 24 November 2021 - 23:01 WIB
loading...
Kualifikasi FIBA World Cup 2023: Timnas Basket Indonesia Ditarget Menang Lawan Lebanon
Kualifikasi FIBA World Cup 2023: Timnas Basket Indonesia Ditarget Menang Lawan Lebanon. Foto: MNC Portal Indonesia/Rio Eristiawan
A A A
JAKARTA - Timnas Basket Indonesia ditarget menang saat menghadapi Lebanon di Kualifikasi FIBA World Cup 2023 . Sekjen PP Perbasi, Nirmala Dewi, ingin Merah Putih menjaga asa lolos ke putaran final.

Pertandingan melawan Lebanon akan berlangsung di Zouk Mikael Arena, Lebanon, Jumat (26/11/2021) waktu setempat. Indonesia berstatus sebagai tim tamu.



Sementara tiga hari kemudian giliran menjadi tuan rumah. Namun, akibat pandemi Covid-19, Indonesia harus kehilangan kesempatan menjadi tuan rumah pada laga kedua melawan Lebanon.

Menjelang laga ini, Timnas Basket Indonesia telah melakukan training camp (TC) di Las Vegas. Selama latihan di Las Vegas, Merah Putih telah mendapatkan banyak pelajaran setelah melawan eks NBA Allstar DeMarcus Cousins dan pemain G-League.

Nirmala Dewi mengatakan meski bermain di negeri orang permainan timnas tidak boleh melempem. Ia menegaskan timnas Indonesia harus berjuang mendapatkan poin, minimal satu kemenangan bisa dibawa pulang ke Indonesia dari lawatan ke Lebanon ini.

"Timnas dua kali melawan Lebanon pada window pertama ini. Home and away. Tapi semua pertandingan dilaksanakan di Lebanon. Nggak ada pilihan lain karena aturan Pemerintah bakal berubah menyambut PPKM level 3 yang akan diberlakukan kembali. Jadi Timnas Elite ngambil home di kandang lawan," kata Nirmala Dewi.

"Harapannya pasti bawa pulang point, karena menuju FIBA World Cup 2023, setiap pertandingan menjadi penting untuk Indonesia. Jadi ya jangan sia-siakan peluang," tegasnya.

Setelah menghadapi Lebanon, perjuangan Indonesia masih berlanjut di window ketiga dengan melawan Arab Saudi pada 1 Juli 2022. Serta menghadapi Yordania berselang tiga hari kemudian.

Indonesia akan bergabung dengan 15 tim kualifikasi Zona Asia-Oseania, dengan terbagi menjadi empat grup dan berisikan masing-masing empat tim. Tiga tim dengan peringkat terbaik dari masing-masing grup akan maju ke babak kedua.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1596 seconds (0.1#10.140)