Digoda Barcelona, Thiago Alcantara Pilih Gelar Liga Inggris Bareng Liverpool

Kamis, 25 November 2021 - 02:02 WIB
Digoda Barcelona, Thiago Alcantara Pilih Gelar Liga Inggris Bareng Liverpool
Digoda Barcelona, Thiago Alcantara Pilih Gelar Liga Inggris Bareng Liverpool. Foto: IST
A A A
LIVERPOOL - Gelandang Liverpool , Thiago Alcantara, membantah akan kembali ke Barcelona dalam waktu dekat. Pemain asal Spanyol mengungkapkan alasan untuk tetap bertahan di Liverpool.

Liverpool mengeluarkan dana 27 juta poundsterling atau setara dengan Rp382 miliar dari Bayern Munich pada 2020. Namun di musim perdana bersama Liverpool, Alcantara lebih sering menderita cedera.

Baca Juga: Thiago Sebut Liverpool Perlu Mukjizat untuk Dapat Tiket Liga Champions

Memasuki musim keduanya di Liverpool, Alcantara masih bermasalah dengan cedera. Akibat hal itu, masa depan pemain berusia 30 tahun itu banyak dipertanyakan untuk segera meninggalkan The Reds dalam waktu dekat.



Pemain asal Spanyol itu telah dirumorkan akan kembali ke Barcelona , terlebih setelah Xavi Hernandez menjabat sebagai pelatih Blaugrana. Namun Alcantara membantah rumor itu dan menegaskan akan tetap bertahan di Liverpool

"Seperti biasa saya adalah pria yang bermain sepak bola, saya tidak peduli dengan rumor itu (kembali ke Barcelona). Saya fokus pada tugas yang saya miliki dengan tim saya dan tahun-tahun yang saya miliki dalam kontrak dengan tim" kata Thiago dilansir dari Tribal Football, Rabu (24/11/2021).

"Saya sudah membuat keputusan tepat, dan 100 persen akan bertahan," ucapnya.

Lebih lanjut, Alcantara mengungkapkan alasan memilih bergabung dengan Liverpool. Ia mengatakan ingin meraih kemenangan dan keluar dari zona nyaman untuk mencoba pengalaman baru dalam karir sepak bola.

“Mengapa saya datang? Karena saya ingin menang dan pergi dari area nyaman saya dan mencoba hal-hal baru dan sepakbola yang hebat dan berbeda, rekan satu tim yang saya miliki di sini dan sepakbola Jurgen," tegasnya.

Bersama Liverpool musim ini, Alcantara telah bermain sebanyak delapan pertandingan di semua kompetisi. Namun, Alcantara akan absen saat Liverpool menghadapi FC Porto di Liga Champions 2021-2022 di Anfield, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB.
(sto)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2362 seconds (11.210#12.26)