Honda RC213V Butuh Perbaikan, Pol Espargaro: Motor Ini Punya Potensi Besar!

Kamis, 25 November 2021 - 23:59 WIB
loading...
Honda RC213V Butuh Perbaikan, Pol Espargaro: Motor Ini Punya Potensi Besar!
Pol Espargaro menilai positif motor tunggangannya, RC213V 2022/Foto/Twitter
A A A
JEREZ - Pol Espargaro menilai positif motor tunggangannya, RC213V 2022 . Meski masih perlu ada perbaikan, tapi pembalap Repsol Honda itu yakin tunggangannya memiliki potensi besar untuk bersaing di MotoGP musim depan.

Espargaro memang harus bekerja keras untuk membantu pengembangan motor. Meski belum banyak mencoba motor Honda 2022, pembalap asal Spanyol itu bisa menjelaskan perbedaan yang dimiliki motor baru itu dengan motor lamanya. Kendati lebih baik secara keseluruhan, menurut Espargaro masih ada yang perlu diperbaiki.



Espargaro sebenarnya cukup puas dengan performa yang dihasilkan pada bagian ban belakang. Hanya saja, dia memang harus menyesuaikan diri dengan motornya tersebut.

“Motor barunya bagus, tetapi masih banyak yang harus dikerjakan. Motor ini memiliki potensi yang sangat besar. Kami sudah memiliki lebih banyak grip di ban belakang, meski masih harus menyesuaikan diri,” kata Espargaro dikutip Tutto Motori, Rabu (24/11/2021).



Pembalap berusia 30 tahun itu mengakui ada alasan tersendiri, sehingga kesulitan di atas Honda. Dia mengalami kesulitan dalam mencari kelemahan pada motornya, karena sudah dibangun dengan baik.

Hal tersebut sangat berbeda ketika masih bersama KTM. Ketika itu, dia dengan mudah mengembagkan motor, karena sudah tahu apa yang harus segera dibenahi. Kini, dia tak bisa melakukannya.

“Ketika masih mengendarai KTM, saya banyak terlibat banyak di awal proyek karena motornya tak bekerja dengan baik. saya kemudian mulai dapat menikung lebih baik,” ujarnya.

“Dengan Honda, kami tak memiliki banyak masalah. Namun, motornya terkadang memaksa saya untuk mengerem keras, dan hal itu memberikan masalah tersendiri,” tutur Espargaro.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1094 seconds (0.1#10.140)