Optimistis Comeback, Rafael Nadal: Proses Rumit, tapi Saya Antusias!

Kamis, 25 November 2021 - 23:30 WIB
Optimistis Comeback, Rafael Nadal: Proses Rumit, tapi Saya Antusias!
Rafael Nadal mengungkapkan kegairahannya jelang kembali ke lapangan tenis/foto/TheWeek
A A A
MADRID - Rafael Nadal mengungkapkan kegairahannya jelang kembali ke lapangan tenis . Petenis asal Spanyol harus berjuang lama menghadapi cedera lutut yang dialaminya ada pertengahan musim ini.

Kini, mantan petenis nomor satu dunia tersebut optimistis akan segera comeback ke lapangan tenis. Petenis berusia 35 tahun tersebut harus mengakhiri musimnya di Washington Open saat mengalami cedera lututnya pada Agustus 2021.

Baca juga: Sikat Malaysia, Jojo Lolos 16 Besar Indonesia Open 2021

Nadal pun sedang mempersiapkan diri kembali ke dunia tenis setelah absen dalam beberapa turnamen bergengsi. Dirinya pun yakin akan mampu menampilkan daya saing tinggi ketika kembali bertanding.



“Tujuan saya saat ini adalah mempersiapkan diri saya dengan cara terbaik dalam segala hal ketika saya siap untuk tiba dan mampu bersaing,” ujar Nadal dilansir dari Tennis World, Rabu (24/11/2021).

Baca juga: Hasil Indonesia Open 2021: Pramudya/Yeremia Kerja Keras Singkirkan Lane/Vendy

Nadal pun mengakui bahwa proses pemulihan dirinya untuk dapat kembali bertanding bukanlah hal yang mudah. Meski sudah cukup lama absen dari berbagai turnamen penting, Nadal mengaku sangat antusias untuk menunjukan kemampuannya.

"Saya tahu ini akan menjadi proses yang rumit karena berbulan-bulan. Tetapi saya sangat antusias dan itulah yang membuat saya memiliki pilihan tahun depan," pungkasnya.

Atas cedera tersebut, Nadal pun terpaksa mundur dari turnamen Wimbledon 2021 dan juga Olimpiade Tokyo 2020 karena ingin menjaga fisiknya agar dapat bertahan di dunia tenis lebih lama.

Nadal sebenarnya bisa saja jika ingin memaksakan dirinya untuk bertanding di dua turnamen besar tersebut. Namun jika dirinya memaksakan, bisa saja harus mengakhiri kariernya di dunia tenis lebih cepat secara permanen.
(sha)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2116 seconds (11.97#12.26)