Dipecat Brescia, Mario Balotelli Kini Jadi Pengangguran?

Sabtu, 06 Juni 2020 - 19:30 WIB
loading...
Dipecat Brescia, Mario Balotelli Kini Jadi Pengangguran?
Mario Balotelli kabarnya telah menjadi pengangguran. Penyerang asal Italia itu sudah tidak memiliki klub lagi lantaran dipecat Brescia. Foto: reuters
A A A
LOMBARDY - Mario Balotelli kabarnya telah menjadi pengangguran. Penyerang asal Italia itu sudah tidak memiliki klub lagi lantaran dipecat Brescia. Sanksi ini diberikan setelah SuperMario melanggar disiplin dengan tidak hadir saat latihan.

Balotelli baru kembali lagi ke Italia setelah direkrut Brescia dari Olympique de Marseille pada 18 Agustus lalu. Dia diboyong secara gratis dan mendapat kontrak selama tiga musim dengan upah 1,5 juta euro pe tahun, ditambah bonus.

Sayangnya, Balotelli harus berpisah lebih cepat dengan Brescia. Disebutkan, bahwa Massimo Cellino selaku big bos telah mengirimkan surat kepada mantan pemain Manchester City (Man City) dan Inter Milan itu.

Isi surat itu adalah permintaan untuk menghapus kontrak tiga musim yang disetujuinya tahun lalu. Langkah ini terpaksa diambil Brescia karena Balotelli kerap melanggar disiplin. Nyatanya, sejak lockdown di Italia diperlonggar, pemain berusia 29 tahun itu mangkir latihan.

Walau Balotelli menyatakan alasannya absen latihan karena masalah kesehatan, diantaranya gangguan pencernaan, Cellino sudah tidak menerima lagi tindak-tanduknya. Dia mengaku menyesal mengapa dulu merekrutnya.

Terlebih, prestasinya jauh dari harapan. Sejauh ini Balotelli baru mencetak lima gol dari total 19 pertandingan. “Suatu kesalahan merekrutnya,” ucap Celino singkat, yang dianggap sebagai bentuk rasa frustrasinya, dilansir skysport.

Disamping tidak hadir latihan, alasan lain Brescia mendepak Ballotelli adalah potensi degradasi. Disebutkan, ada klausul dalam kontrak yang membolehkanya hengkang jika I Biancazzurri terlempar ke Serie B pada akhir musim.

Kabarnya, tidak akan ada tindakan hukum terkait penghapusan kontrak Balotelli. Sebab, semuanya sudah dinegosiasikan dengan pengacaranya. Dengan kata lain, pemain yang juga sempat membela Liverpool itu bisa direkrut secara gratis pada bursa musim panas nanti.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3406 seconds (0.1#10.140)