Preview Leicester City vs Legia Warszawa: Penentuan The Foxes

Kamis, 25 November 2021 - 07:01 WIB
loading...
Preview Leicester City vs Legia Warszawa: Penentuan The Foxes
Leicester City akan menjalani laga sulit kontra Legia Warszawa/Foto/Twitter
A A A
LEICESTER - Leicester City akan menjalani laga sulit kontra Legia Warszawa pada matchday 5 Grup C Liga Europa 2021/2022 di Stadion King Power, Kamis (25/11/2021) malam waktu lokal atau Jumat (26/11/2021) dini hari WIB. The Foxes -julukan Leicester- wajib menang jika ingin membuka peluang lolos babak 16 besar.

Leicester tercecer di peringkat 3 klasemen Grup C dengan lima poin. Napoli yang dijamu Spartak Moscow di Otkritie Arena, Kamis dini hari tadi, memuncaki klasemen. Legia Warszawa di peringkat 2 dengan enam poin. Jika Legia menang atas Leicester, maka akan lolos ke babak 16 besar, dengan catatan Spartak Moscow tidak menang atas Napoli.



Duel pertama Leicester vs Legia terjadi pada bulan September di Warsawa, di mana tuan rumah memperoleh 3 poin berkat kemenangan 1-0. Itu merupakan pertama kali Leicester menghadapi klub Polandia, sedangkan Legia sudah tiga kali melawan klub Inggris dengan hasil menang dua kali dan kalah sekali.

Pada petualangannya di Liga Europa musim ini, Leicester kurang impresif tampil di kandang. Pasukan Brendan Rodgers bermain imbang melawan Napoli (2-2) dan Spartak Moscow (1-1). Sementara perjalanan mereka ke Moskow berakhir dengan kemenangan 4-3. Leicester akan bertandang ke markas Napoli pada matchday terakhir.

Baca juga: Hasil Liga 1 2021/2022: Brace Hugo Jaja Antar Madura United Bungkam Persik


Brendan Rodgers mematok dua kemenangan di dua laga terakhir. “Kami harus memenangkan dua pertandingan berikutnya. Dan jika kami melakukan itu, kami akan memenangkan grup," katanya dilansir laman resmi UEFA.

Stadion King Power memang tidak terlalu menakutkan buat lawan. Di Liga Primer Inggris 2021/2022, Leicester menelan kekalahan berturut-turut dalam pertandingan kandang melawan klub London, Chelsea dan Arsenal. Jamie Vardy dkk terlempar ke urutan 12 klasemen Liga Primer 2021/2022 dengan 15 poin, hanya unggul 6 poin dari Burnley yang terjebak di posisi 18 atau zona degradasi.

The Foxes belum menunjukkan penampilan terbaik mereka di kompetisi Liga Europa. Mereka tidak menang dalam tiga pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Tapi, lawan yang dihadapi juga mengalami kemerosotan. Legia menelan 8 kekalahan dari 9 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi dan kemungkinan akan terdegradasi dari papan atas jika rekor seperti itu terus berlanjut.

Legia dinobatkan sebagai juara Liga Polandia untuk kedua kalinya secara berturut-turut musim lalu. Tapi, kini berada di ambang degradasi, kedua dari terakhir di klasemen.

Legia sejatinya memulai Liga Europa musim ini dengan baik. Mereka memetik dua kemenangan beruntun, namun kalah dalam dua pertandingan terakhir mereka di kompetisi ini. Mereka hanya meraih satu kemenangan dalam sembilan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1094 seconds (0.1#10.140)