Ditanya Peluang Lolos Ke 16 Besar Liga Champions, Diego Simeone: Tetap Optimistis

Kamis, 25 November 2021 - 08:05 WIB
loading...
Ditanya Peluang Lolos Ke 16 Besar Liga Champions, Diego Simeone: Tetap Optimistis
Diego Simeone meyakini peluang Atletico Madrid lolos ke tahap sistem gugur Liga Champions 2021-2022 masih terbuka / Foto: TheSun
A A A
MADRID - Diego Simeone meyakini peluang Atletico Madrid lolos ke tahap sistem gugur Liga Champions 2021-2022 masih terbuka. Pernyataan itu disampaikan setelah anak asuhnya menelan kekalahan 0-1 dari AC Milan pada laga penyisihan Grup B di Wanda Metropolitano, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB.

Bagi AC Milan , ini merupakan pertama kalinya mereka mengalahkan Atletico Madrid di kompetisi Eropa atau dalam tiga pertemuan sebelumnya. Sementara Los Rojiblancos untuk kali pertama kalah dalam tiga laga secara beruntun di Liga Champions.

Meski menelan kekalahan, Simeone menjelaskan, tidak memandang permainan tim asuhannya buruk. Menurutnya Atletico juga memberi banyak perlawanan yang beberapa kali menyulitkan lini pertahanan AC Milan.

BACA JUGA: Hasil Liga Champions Man City vs PSG: The Citizens Raih Tiga Poin

"Saya tidak setuju bahwa itu adalah penampilan yang buruk dan saya tidak perlu mencela tim. Kedua tim mencoba menyerang di babak pertama, kami melakukannya dengan baik dalam bertahan dan dalam serangan tidak selalu membuat pilihan yang tepat, tetapi hal yang sama berlaku untuk Milan," tegas Simeone dalam konferensi persnya dikutip laman Football Italia.

"Kami memiliki peluang bagus untuk menyamakan kedudukan dengan Matheus Cunha, yang melebar," lanjutnya.

Dengan kekalahan ini membuat poin mereka di klasemen tetap di angka empat. Sialnya, perolehan itu membuat Atletico berada di posisi juru kunci Grup B.

BACA JUGA: Hasil Pertandingan Liga Champions, Kamis (25/11/2021): Liverpool dan Madrid Menang Besar

Sementara bagi AC Milan, berangkat dari hanya mengoleksi satu poin, dengan kemenangan ini menjadi empat. Berhubung secara head to head, Milan lebih unggul dibanding Atletico, Rossoneri bercokol di posisi tiga.

Alhasil, kedua tim masih sama-sama memiliki peluang lolos ke babak 16 besar tergantung pada hasil di laga terakhir. Mereka juga akan bersaing dengan Porto yang kini berada di urutan kedua dengan lima poin.

Di laga pemungkas, Atletico akan menghadapi Porto, sementara AC Milan akan berjumpa pemuncak klasemen Liverpool. Jika Milan mengalahkan Liverpool, maka Atletico berisiko tersingkir dari Liga Champions di fase grup.

"Kami memiliki kampanye yang lebih sulit, jadi saya terus tetap optimis dan percaya diri. Anda tidak bisa lolos dengan apa pun di Liga Champions, kami masih memiliki setiap peluang untuk lolos. Siapa pun yang pantas mendapatkannya akan lolos. Saya tetap optimis seperti biasanya. Kami hidup dan terus beri perlawanan,” pungkasnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2069 seconds (0.1#10.140)