Van De Beek Cuma Penghias Bangku Cadangan, van der Vaart: Tinggalkan MU!

Jum'at, 26 November 2021 - 12:04 WIB
loading...
Van De Beek Cuma Penghias Bangku Cadangan, van der Vaart: Tinggalkan MU!
Donny van de Beek disarankan cabut dari Manchester United karena cuma jadi penghias bangku cadangan. Foto: Reuters/Matthew Childs
A A A
MANCHESTER - Donny van De Beek lebih banyak jadi penghias bangku cadangan di Manchester United . Gelandang asal Belanda disarankan cari klub lain agar kariernya tidak mati.

Manchester United mengeluarkan uang senilai 40 juta poundsterling atau setara dengan Rp787 miliar untuk mendatangkan Van De Beek dari Ajax pada bursa transfer musim panas 2020. Namun, pemain berusia 24 tahun itu jarang mendapatkan menit bermain di Old Trafford.

Baca Juga: Edin Dzeko Enggak Tahu Sudah Cetak 50 Gol

Rafael van der Vaart menilai gaya bermain Donny van De Beek tidak cocok dengan Manchester United. Ia pun menyarankan Van De Beek untuk meninggalkan Setan Merah.

"Mengenai Donny harus pergi meninggalkan Man United? Menurut saya ya," kata Van Dr Vaart dilansir dari Tribal Football, Kamis (25/11/2021).

"Saya pikir Donny adalah pemain yang bagus, hanya saja tidak untuk Man United. Saya pikir dia akan jauh lebih baik jika pergi ke Jerman, karena di situlah dia akan menjadi dirinya sendiri. Atau bisa saja kembali ke Ajax, klub ini sangat cocok dengannya dan kehadiran dia juga bisa membantu Ajax," ucapnya.



"Di luar negeri, Anda membutuhkan seseorang seperti Fernandes. Dia selalu bisa dimainkan dalam kondisi apapun. Jika Donny tidak mencetak gol dan kesulitan untuk masuk ke dalam kotak penalti, maka pemain seperti itu tidak akan banyak berguna," ujarnya.

Lebih lanjut, Van De Vaart menilai Van De Beek membuat kesalahan besar dengan memilih bergabung ke Man United. Ia menjelaskan Van De Beek tidak bertanya lebih dahulu mengenai ke mana ia harus melanjutkan karier sepak bolanya.

"Saya pikir dia memuat kesalahan dalam memilih klub, karena klubnya saat ini tak cocok dengan gaya bermainnya. Dia hanya Dia mencari dan bertanya-tanya: ke mana saya harus pergi? Dia tidak dilatih untuk membangun serangan dari belakang. Yang dia inginkan hanya maju tapi pemain lainnya tidak mau. Saya pikir Donny sama sekali tak cocok dengan klubnya saat ini," tegasnya.

Bersama Manchester United musim ini, Van De Beek telah mencetak satu gol dan baru bermain tujuh pertandingan di semua kompetisi. Sementara, pemain asal Belanda itu telah dikaitkan akan bergabung ke Newcastle pada Januari 2022 mendatang.
(sto)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2133 seconds (11.252#12.26)