Indonesia vs Myanmar: Tampil Impresif, Timnas Garuda Pesta Gol di Babak Pertama

Kamis, 25 November 2021 - 22:35 WIB
Indonesia vs Myanmar: Tampil Impresif, Timnas Garuda Pesta Gol di Babak Pertama
Timnas Indonesia tampil impresif sepanjang babak pertama kontra Myanmar/Foto/Twitter/PSSI
A A A
ANTALYA - Timnas Indonesia tampil impresif sepanjang babak pertama menghadapi Myanmar dalam uji coba keduanya di Turki, Kamis (25/11/2021) malam WIB. Kombinasi lini serang yang gemilang membawa skuat Garuda unggul 3-0.

Intensitas serangan yang dibangun pasukan Shin Tae-Yong sangat solid. Empat peluang pertama sukses dikonversikan menjadi tiga gol.

Baca juga: Hasil Kalteng Putra vs Mitra Kukar: Naga Mekes Kuasai Derbi Kalimantan

Secara umum, skuad Garuda tampil apik pada awal babak pertama. Evan Dimas dan kawan-kawan sukses menguasai jalannya pertandingan lewat penguasaan bola. Serangan yang dibangun dari sisi kiri dan sisi kanan juga terlihat sangat efektif.



Peluang pertama berhasil diciptakan Witan Sulaeman dari akselerasinya di sisi kiri pada menit ke-3. Ia berhasil melewati seorang pemain dan menusuk ke dalam kotak penalti lawan. Sayangnya umpan datar yang dikirimkan gagal disambut oleh rekan-rekannya di mulut gawang.

Baca juga: Jelang Lokomotiv Moscow vs Lazio: Sarri Antisipasi Kejutan Pelatih Anyar

Tak butuh waktu lama, Skuad Garuda kembali melesatkan peluang pemecah kebuntuan semenit berselang. Ezra Walian mengirimkan umpan cantik dari sisi kiri, dan berhasil ditanduk Ricky Kambuaya. Tandukan itu sukses merobek jala Pyae Phyo Ayng pada menit ke-4 sekaligus memimpin dengan skor 1-0.

Usai unggul, Evan dan kawan-kawan sempat ditekan oleh Myanmar. Namun, pertahanan terlihat tampil cukup solid. Menariknya, transisi menyerang lewat serangan balik yang dibangun sangat bagus.

Terpantau menit ke-11, serangan balik skuat asuhan Shin Tae-yong berjalan dengan ciamik. Berawal dari umpan terobosan Alfeandra Dewangga dari tengah lapangan, Irfan Jaya berhasil lolos dari jebakan offside dan melakukan penyelesaian yang gemilang untuk menggandakan keunggulan menjadi 2-0.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1912 seconds (11.97#12.26)