Dramatis, Hafiz/Gloria Tembus Perempat Final Indonesia Open 2021 usai Tekuk Pasangan Jepang

Kamis, 25 November 2021 - 22:45 WIB
loading...
Dramatis, Hafiz/Gloria Tembus Perempat Final Indonesia Open 2021 usai Tekuk Pasangan Jepang
Hafiz/Gloria Tembus Perempat Final Indonesia Open 2021 usai Tekuk Pasangan Jepang. Foto: PBSI
A A A
NUSA DUA - Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil mengantongi tiket perempat final Indonesia Open 2021 . Kepastian itu didapat setelah mengalahkan wakil Jepang, Takuro Hoki/Nami Matsuyama lewat pertarungan dramatis, 19-21, 21-10, 21-18.

Bertanding di Bali International Convention Center, Kamis (25/11/2021) malam WIB, kedua pasangan tersebut saling jual beli serangan di awal gim pertama. Kejar-kejaran angka pun terjadi hingga skor menyentuh angka 6-6.



Permainan sengit terus berlanjut. Hafiz/Gloria mampu unggul di interval gim pertama dengan skor tipis 11-10.

Berusaha bangkit, Hoki/Matsuyama menaikkan tempo permainan. Mereka bermain lebih cepat dan lebih banyak lagi menurunkan bola. Alhasil, mereka mampu membalikkan keadaan dan berbalik unggul 17-14.

Tak menyerah, Hafiz/Gloria memberikan perlawanan dan berhasil mengejar ketertinggalan menjadi selisih sat upon (18-19). Tetapi, pasangan Negeri Sakura itu tampil apik di poin-poin kritis dan menutup gim pertama dengan skor 21-19.

Memasuki gim kedua, permainan Hafiz/Gloria terlihat lebih baik. Mereka langsung tancap gas dengan smash-smash keras dan unggul dengan skor 5-1.

Dominasi pasangan Merah-Putih itu terus berlanjut setelah itu. Mereka membuat Hoki/Matsuyama keteteran dengan kombinasi serangan cepat nan mematikan sehingga unggul 11-4 di interval gim kedua.

Usai rehat, Hafiz/Gloria tidak mengendurkan serangan. Mereka tetap konsisten menampilkan permainan cepat dan memimpin dengan skor 16-9.

Pertandingan pun harus dilanjutkan dengan rubber game. Pasalnya, pasangan Garuda mampu mengamankan kemenangan di gim kedua dengan skor 21-10.

Pada gim penentuan, Hafiz/Gloria mengulangi penampilan apik mereka di gim kedua. Mereka kembali unggul jauh dengan skor 11-5 di interval gim ketiga.

Terus menekan, unggulan keenam itu tidak memberikan kesempatan kepada Hoki/Matsuyama untuk mengembangkan permainan. Mereka tidak berhenti mendulang angka dan berhasil mengunci kemenangan di gim penentuan dengan skor 21-18.

Dengan hasil tersebut, Hafiz/Gloria berhak melaju ke babak perempat final Indonesia Open 2021. Mereka akan berhadapan dengan wakil Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje, yang mengalahkan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di babak 16 besar.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2338 seconds (0.1#10.140)