Perburuan Gelar Liga 1 2021/2022 Kian Sengit, Pelatih Persib: Bagus buat Kompetisi!

Jum'at, 26 November 2021 - 20:01 WIB
loading...
Perburuan Gelar Liga 1 2021/2022 Kian Sengit, Pelatih Persib: Bagus buat Kompetisi!
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts senang persaingan ketat Liga 1/Foto/Twitter/Persib
A A A
BANDUNG - Perburuan gelar Liga 1 2021/2022 kian ketat. Tim tiga besar papan atas hanya selisih dua angka saja. Kondisi itu disambut baik pelatih Persib Bandung Robert Alberts .

Saat ini, posisi tiga besar ditempati Bhayangkara FC yang mengoleksi 29 poin, Persib Bandung (28), dan Arema FC (26).

Baca Juga: PSSI Tetap Berharap Emil Audero Gabung Timnas Indonesia, Ini Alasannya

Posisi tim di bawahnya juga cukup rapat. Bali United di posisi keempat dengan 25 poin. Sedangkan posisi kelima dan keenam dihuni PSIS Semarang dan Persebaya Surabaya yang sama-sama mengantongi 23 poin.

Menanggapi ketatnya persaingan di papan atas, pelatih Persib Robert Alberts mengaku senang. Sebab, jarak para pemburu gelar juara tidak berbeda jauh.



"Saya pikir di klasemen cukup kompetitif dengan nilai poin yang tidak terlalu jauh," kata Robert.

Dengan raihan poin yang berdekatan, Persib sangat berpeluang menggeser Bhayangkara FC di puncak klasemen. Ini jadi tambahan motivasi bagi 'Maung Bandung' dalam menatap laga-laga berikutnya di kompetisi.

Sebaliknya, Persib juga harus meningkatkan kewaspadaan. Sehingga, tampil apik dan menang dalam setiap laga jadi tujuan utama. Sebab, sekali lengah dan menuai kekalahan, posisi Persib bisa tergusur oleh tim lain di bawahnya.

Kondisi ini menurutnya membuat daya tarik kompetisi menguat. Sebab, sejauh ini belum bisa diprediksi siapa yang akan jadi juara. Di saat bersamaan, kontestan Liga 1 juga sama-sama bersemangat mewujudkan gelar juara.

"Ini bagus untuk kompetisi kita supaya tetap konsisten dan persaingan semakin bagus di klasemen karena poin yang tidak terlalu jauh," jelas Robert.

Persib punya kans menggusur Bhayangkara FC. Yang terdekat, Persib akan menghadapi Arema FC. Sebaliknya, jika kalah, justru posisi Persib bakal digeser Arema.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1777 seconds (0.1#10.140)