Lawan Bayern di Laga Pemungkas, Barcelona Terancam ke Liga Europa

Jum'at, 26 November 2021 - 16:03 WIB
loading...
Lawan Bayern di Laga Pemungkas, Barcelona Terancam ke Liga Europa
Barcelona menghadapi ujian berat kontra Bayern Muenchen/foto/twitter
A A A
BARCELONA - Barcelona menghadapi ujian berat kontra Bayern Muenchen pada laga terakhir Grup E Liga Champions 2021/2022 di Allianz Arena, 9 Desember. Ini menjadi laga penentuan Blaugarana untuk mengamankan tiket knock out.

Jika Pasukan Xavi Hernandez menang dari Die Roten -julukan Bayern-, mereka memiliki kans untuk mengamankan tiket ke babak 16 besar Liga Champions musim ini. Sebaliknya, jika kalah, Barcelona berpotensi terlempar ke Liga Europa musim ini.



Melihat head to head kontra Bayern, peluang Barcelona lolos ke babak 16 besar sangat berat. Bagaimana tidak, tim Catalan itu sempat bertekuk lutut oleh Robert Lewandowski dan kawan-kawan pada leg pertama dengan skor telak 0-3 pada 15 September.

Nahasnya, kekalahan tersebut didapatkan di depan publik sendiri kala bertanding di Camp Nou. Dari hasil itu, tentu saja skuat asuhan Julian Nagelsmann tersebut sudah unggul di atas kertas.



Menariknya lagi, Barcelona yang masih diperkuat Lionel Messi saja sempat dibantai dengan skor telak, 2-8 pada Agustus 2020 silam. Kala itu, El Barca dilatih Quique Setien, pelatih asal Spanyol berusia 63 tahun.

Saat ini, skuat asuhan Xavi Hernandez sedang duduk di posisi kedua klasemen Grup E dengan tujuh poin. Namun mereka memiliki penantang untuk memperebutkan tiket ke-16 besar, yaitu Benfica.

Benfica memiliki kans lolos yang lebih besar dari El Barca. Meski hanya bertengger di posisi ketiga, mereka hanya terpaut dua poin dari Barca. Apalagi, tim berjuluk As Aguias itu memiliki lawan yang relatif mudah dalam laga terakhirnya nanti.

Skuat asuhan Jorge Jesus itu akan melawan Dynamo Kyiv sebagai juru kunci di Grup E. Ya, calon lawannya itu hanya memiliki satu poin hingga saat ini. Dengan begitu, mencuri tiga poin dari Dynamo Kyiv lebih mudah dibanding Barca yang harus menang dari Bayern.

Kendati demikian, sepak bola itu tak bisa ditebak lewat statistik semata. Hal itu karena kedua tim harus melalui 90 menit pertandingan yang pastinya memiliki kejutan di dalamnya.

Dengan begitu, hasil kedua tim tentunya akan menarik untuk dinantikan. Pasalnya baik Barcelona maupun Benfica akan menampilkan daya juang tinggi dalam laga terakhirnya nanti di Grup E.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1661 seconds (0.1#10.140)