Tottenham Dipermalukan NS Mura, Conte: Saya Bukan Pesulap

Jum'at, 26 November 2021 - 13:03 WIB
loading...
Tottenham Dipermalukan NS Mura, Conte: Saya Bukan Pesulap
Antonio Conte menegaskan bahwa dirinya bukanlah pesulap yang bisa memperbaiki Tottenham Hotspur dalam waktu sehari semalam / Foto: Instagram Tottenham Hotspur
A A A
MURSKA SOBOTA - Antonio Conte menegaskan bahwa dirinya bukanlah pesulap yang bisa memperbaiki Tottenham Hotspur dalam waktu sehari semalam. Pelatih asal Italia itu mengatakan bahwa butuh kesabaran untuk merubah Tottenham menjadi tim yang disegani.

Hal itu diungkapkannya usai Tottenham menelan kekalahan memalukan dari NS Mura pada laga kelima Liga Konferensi Eropa di Stadion Ljudski, Maribor, Jumat (26/11/2021) dini hari WIB. Pada laga tersebut, tim berjuluk The Lillywhites kalah 1-2 dari tim yang paling lemah di Grup G.

Mura baru pertama kali menang di Liga Konferensi Eropa. Dalam empat laga terakhir sebelum berjumpa dengan Tottenham , Mura selalu kalah dari empat laga Liga Konferensi Eropa terakhir.

BACA JUGA: Dongeng 3 Predator Berbahaya di Pekan Kelima Liga Champions

Di Liga domestik, Mura juga bukanlah tim yang diperhitungkan. Mura berdiri di peringkat kelima klasemen sementara Liga Slovenia dengan perolehan 22 poin, hasil lima kemenangan, tujuh hasil imbang dan empat kekalahan.

Akan tetapi, Mura justru menang melawan Tottenham yang skuadnya dihuni sederet nama besar. Harry Kane dkk tidak memperoleh satu poin pun ketika pulang dari Slovenia.

Conte mencoba bersikap santai menanggapi kekalahan ini. Mantan pelatih Chelsea dan Inter Milan itu menegaskan bahwa membangun tim yang performanya sedang carut marut membutuhkan waktu.

BACA JUGA: Hasil Liga Konferensi Eropa 2021/2022: Tottenham Dipermalukan NS Mura

“Jika seseorang berpikir bahwa pelatih baru datang dan Conte menang di masa lalu, orang-orang mungkin berpikir bahwa saya adalah pesulap. Tapi satu-satunya keajaiban yang bisa saya lakukan adalah bekerja, untuk membawa metode saya, ide-ide saya tentang sepak bola, tapi kita harus mengerti,” kata Conte dilansir The Independent, Jumat (26/11/2021).

"Saya ingin jujur bahwa kami perlu banyak bekerja untuk memperbaiki situasi. Kami butuh waktu dan kesabaran,” lanjut Conte.

Kekalahan tersebut pun menghambat Tottenham lolos dengan mudah ke babak gugur. Pasalnya, Son Heung-min dkk berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup G, memiliki poin yang sama dengan Vittese Arnheim.

Tottenham memiliki tujuh poin, hasil dua kemenangan, satu hasil imbang dan dua kekalahan. Mereka terpaut jarak empat poin dari Stade Rennais yang masih kokoh di puncak klasemen.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1674 seconds (0.1#10.140)