Indonesia Open 2021: Antonsen Mundur, Jonatan ke Semifinal Tanpa Peras Keringat

Jum'at, 26 November 2021 - 13:19 WIB
loading...
Indonesia Open 2021: Antonsen Mundur, Jonatan ke Semifinal Tanpa Peras Keringat
Jonatan Christie akhirnya memutus kutukan tak pernah melawan Anders Antosen di kandang sendiri / Foto: Badminton Photo
A A A
NUSA DUA - Jonatan Christie akhirnya memutus kutukan tak pernah melawan Anders Antosen di kandang sendiri. Itu diketahui setelah pebulu tangkis Denmark mengundurkan diri dari babak perempat final Indonesia Open 2021 .

Jonatan dijadwalkan menghadapi Antonsen pada babak perempat final Indonesia Open 2021. Tapi pebulu tangkis berusia 24 tahun itu menyatakan tak bisa memulai pertandingan delapan besar tersebut.

Federasi Badminton Dunia (BWF) menjelaskan penyebab Antonsen mengundurkan diri dari perempat final Indonesia Open 2021 . Dijelaskan bahwa Antonsen menderita cedera masalah otot pada dadanya.

BACA JUGA: Indonesia Open 2021: Rekor Marcus/Kevin vs Ong/Teo 6-0

“Anders Antonsen dari Denmark telah megundurkan diri dari Indonesia Open 2021 dengan alas an masalah otot dada. Pebulu tangkis peringkat tiga dunia itu telah disarankan oleh dokter agar tidak meneruskan turnamen,” demikian pernyataan resmi BWF, Jumat (26/11/2021).

“Kami berharap, Antonsen cepat pulih,” tambah keterangan resmi itu.

BACA JUGA: Jadwal Wakil Merah Putih dan Link Streaming MNC TV Perempat Final Indonesia Open 2021

Dengan mundurnya Antonsen, Jojo pun secara otomatis melangkah ke semifinal Indonesia Open 2021. Di laga empat besar nanti, Jojo tinggal menunggu pemenang dari pertandingan Viktor Axelsen (Denmark) dan Sai Praneeth (India).

Selain itu, Jojo juga otomatis menggeser wakil Malaysia, Lee Zii Jia dalam peringkat BWF. Saat ini, Jojo berada di urutan ketujuh dunia. Sebagai informasi juga, ini artinya Rasmus Gemke otomatis lolos ke BWF World Tour Finals 2021.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1411 seconds (0.1#10.140)