Tyson Fury Ganggu Rencana Duel Ulang Anthony Joshua vs Oleksandr Usyk

Sabtu, 27 November 2021 - 04:04 WIB
loading...
Tyson Fury Ganggu Rencana Duel Ulang Anthony Joshua vs Oleksandr Usyk
Petinju kelas berat, Tyson Fury. Foto: Reuters/Peter Cziborra
A A A
LAS VEGAS - Duel ulang Anthony Joshua vs Oleksandr Usyk dijadwalkan berlangsung pada Maret 2022. Namun, petinju asal Inggris, Tyson Fury ingin Joshua mundur dan membiarkan dirinya berhadapan dengan Usyk.

Seperti diketahui, Usyk berhasil merebut gelar juara kelas berat usai mengalahkan Joshua dalam pertarungan 12 ronde. Pertarungan itu digelar di Tottenham Hotspur Stadium, Inggris, 25 September 2021.

Baca Juga: Siasat Anthony Joshua Balas Kalahkan Oleksandr Usyk

Akan tetapi, Joshua tidak terima dengan kekalahan tersebut dan meminta duel ulang (rematch) melawan Usyk. Berkomentar soal rencana duel itu, Fury menegaskan bahwa Joshua akan langsung kalah telak dari Usyk.

Karenanya, The Gypsy King -julukan Tyson Fury- meminta Joshua untuk mundur. Bahkan, Fury yakin bisa mengalahkan petinju asal Ukraina itu dengan mudah. Kemudian, Fury kembali menantang Joshua pada pertarungan lainnya.

Setelah pertarungan itu, Fury menjelaskan keduanya bisa bertarung satu sama lain untuk kembali perebutkan gelar. Namun dengan catatan, Fury kalah dalam pertarungan melawan Joshua atau Usyk.

“Saya lebih suka dia membiarkan saya melawannya (Oleksandr Usyk) karena jika (Anthony) Joshua masuk ke sana lagi dan kalah, yang saya pikir dia akan melakukannya, pertarungan itu mati di air untuk saya,” kata Fury kepada The Lowdown, dikutip dari Boxing News 24/7 pada Jumat (26/11/2021).



“Anda tidak akan kalah dalam dua pertarungan dan masuk ke pertarungan gelar kelas berat besar-besaran,” sambungnya.

“Tapi jika dia (Joshua) membiarkan saya melawan Usyk dan saya mengalahkan Usyk, lalu saya kembali dan melawan Joshua juga mengalahkannya, maka saya bisa saja kalah, dan kemudian mereka bisa bertarung memperebutkan sabuk,” tambahnya.

Fury sendiri diperkirakan tidak akan kembali ke ring tinju sampai Maret 2022 mendatang. Saat ini, The Gypsy King sedang beristirahat usai bertarung dengan Deontay Wilder untuk mempertahankan sabuk WBC miliknya pada pertengahan Oktober 2021 silam.
(sto)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0963 seconds (10.101#12.26)