Merapat ke MU, Ralf Rangnick Bikin Klopp Minder

Sabtu, 27 November 2021 - 16:04 WIB
loading...
Merapat ke MU, Ralf Rangnick Bikin Klopp Minder
Ralf Rangnick mungkin asing di telinga sebagian penggemar sepak bola, tetapi tidak dengan Juergen Klopp. Maklum saja, dia dikenal oleh banyak orang sebagai Profesor di Jerman / Foto: Istimewa
A A A
LIVERPOOL - Ralf Rangnick mungkin asing di telinga sebagian penggemar sepak bola, tetapi tidak dengan Juergen Klopp. Maklum saja, dia dikenal oleh banyak orang sebagai 'Profesor' di Jerman.

Klopp dan Rangnick sudah cukup lama saling mengenal. Mereka berdua pernah adu taktik ketika keduanya masih menangani klub Liga Jerman.

Klopp yang kala itu masih mengasuh Borussia Dortmund pernah digilas oleh Hoffenheim asuhan Rangnick pada tahun 2008. Klopp kala itu mengakui keunggulan Rangnick dengan skor 1-4.

BACA JUGA: Hasil Drawing Playoff Piala Dunia 2022 Zona Eropa: Italia dan Portugal Terancam Tak Lolos ke Qatar

Sejak saat itu, Klopp mencuri ilmu sepak bola dari Rangnick . Usai laga, Klopp berkata bahwa permainan sepak bola Rangnick membuat dirinya berdecak kagum.

"Tim Hoffenheim saya bermain melawan Jürgen Borussia Dortmund pada tahun 2008. Kami mengalahkan mereka 4-1 dan Jürgen mengatakan seminggu kemudian, bahwa gaya kami persis seperti jenis sepak bola yang dia ingin mainkan dengan Dortmund," kenang Rangnick dilansir Coaches Voice, Sabtu (27/11/2021).

Kecerdasan Rangnick dalam meracik strategi itulah yang membuat klub papan atas Eropa kepincut. Salah satunya Manchester United.

BACA JUGA: Preview Juventus vs Atalanta: Nyonya Tua Bidik Poin Sempurna

Bahkan menurut kabar yang beredar, Rangnick bakal tiba di Kota Manchester pada pekan depan untuk membahas perihal pekerjaan barunya di Setan Merah.

Klopp menyebut bahwa kedatangan Rangnick ke MU akan menjadi kabar buruk bagi klub-klub Liga Inggris lain. Klopp meyakini bahwa Rangnick dapat memperbaiki tim berjuluk Setan Merah dalam waktu singkat.

"Man United akan terorganisir di lapangan. Itu jelas bukan kabar baik bagi tim lain," jelas Klopp.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6235 seconds (0.1#10.140)