Liga 1 Jelang Persib vs Arema: Maung Bandung Harus Mengaum

Minggu, 28 November 2021 - 07:05 WIB
loading...
Liga 1 Jelang Persib vs Arema: Maung Bandung Harus Mengaum
Persib Bandung akan meladeni Arema FC pada laga ke-14 Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Pertemuan ini bisa dianggap duel dua kandidat juara. Foto: Twitter
A A A
SLEMAN - Persib Bandung akan meladeni Arema FC pada laga ke-14 Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (28/11/2021). Pertemuan ini bisa dianggap duel dua kandidat juara.



Persib dan Arema punya sejumlah kesamaan. Mereka indentik dengan binatang predator. Persib berjuluk Maung Bandung, sedangkan Arema dengan Singo Edan.

Persamaan lainnya, mereka masuk jajaran empat besar klasemen sementara. Persib ada di posisi kedua dengan 28 poin, dan Arema berada satu tingkat di bawah dengan 26 poin. Sedangkan Bhayangkara FC ada di puncak dengan 30 poin.

Ini sebabnya laga Persib vs Arema bisa dianggap perang kandidat juara. Sebab, siapa pun pemenangnya akan membuka peluang meraih supresmasi tertinggi.

Persib bakal melengserkan Bhayangkara FC jika bisa menang. Sedangkan Arema bisa naik jadi runner-up bila mampu meraih tiga poin. Pentingnya laga ini disadari pelatih Robert Alberts. Dia ingin pasukannya kembali mengaum.

Febri Hariyadi dkk memang gagal menjaga rekor tidak terkalahkan di Liga 1 musim ini setelah ditaklukan Persija Jakarta 0-1. Tapi, Pangeran Biru bisa segera bangkit dengan melibas Persiraja Banda Aceh 4-0

Usai gagal menjebol gawang Macan Kemayoran, Persib bisa melumat Persiraja empat gol tanpa balas. Menariknya, tiga gol dicetak dua penyerang yang sempat disebut mandul, Wander Luiz (dua gol) dan Geoffrey Castillion (satu gol).

Robert mengaku senang karena strateginya bisa dijalankan dengan baik oleh pemainnya. Terlebih koneksi Luiz-Castillion jadi ancaman serius bagi pertahanan lawan. Mereka bisa lebih agresif, meski Castillion belum bisa bermain penuh.

"Yang saya katakan kepada mereka adalah hal yang positif karena mereka lebih intensif dalam permainan, lebih banyak koneksi satu sama lain," ucap Robert.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1443 seconds (0.1#10.140)