Jagoan Kelas Strawweight ONE Championship Dipermalukan Debutan

Minggu, 28 November 2021 - 04:01 WIB
loading...
Jagoan Kelas Strawweight ONE Championship Dipermalukan Debutan
Jagoan Kelas Strawweight ONE Championship Dipermalukan Debutan. Foto: IST
A A A
SINGAPURA - Petarung debutan Jarred Brooks membuat kejutan pada laga perdananya di ONE Championship . Bertarung di Singapore Indoor Stadium, Jumat (26/11) malam WIB, petarung berusia 28 tahun itu berhasil mempermalukan jagoan kelas strawweight asal Filipina Lito Adiwang di ONE: NEXTGEN III.

Mantan petarung Ultimate Fighting Championship (UFC) ini tampil sangat dominan di circle. Brooks berhasil mengalahkan lawan Adiwang melalui submission arm triangle setelah mengendalikan pertarungan dari awal hingga akhir di laga perdananya.



Bagi Brooks, kemenangan ini membuatnya merasa seperti mimpi yang terwujud. Sebab, dia mengaku sering mengikuti pertarungan yang dilakukan Adiwang sebelum dirinya bergabung dengan ONE Championship. Kini, petarung asal Amerika Serikat itu tak menuangkan bisa bertemu dan sukses mengalahkan lawannya tersebut.

"Saya merasa seperti sedang bermimpi. Saya sangat menghormati Lito Adiwang. Bahkan sebelum saya masuk ke ONE, saya menonton Lito, saya mengikutinya, dan saya harus berhenti mengikutinya karena saya tidak ingin dia berpikir bahwa saya adalah seorang penggemarnya. Ini gila bagi saya. Saya tidak punya kata-kata," kata Brooks usai pertarungan.

Setelah mengalahkan Adiwang (13-4), yang menduduki peringkat 5 di kelas strawweight ONE Championship, Brooks yang dijuluki “The Monkey God” dapat menantikan ujian yang lebih berat di pertandingan berikutnya.

Jika melihat langkahnya, Brooks bisa pertarungan dengan penantang peringkat 3, Hiroba Minowa dari Jepang (13-2), yang meraih enam kemenangan berturut-turut, termasuk mengalahkan Adiwang dan mantan juara kelas strawweight Alex Silva.

Sedangkan Silva yang merupakan penantang peringkat 4 kelas strawweight berhasil mengalahkan petarung veteran Rene Catalan melalui armbar di ronde pertama dari pertandingan ulang mereka yang sangat dinanti.

Silva membawa Catalan turun ke matras setelah bintang Filipina itu gagal dengan kombinasi serangannya. Begitu berada di ground, sabuk hitam Brazilian Jiu-Jitsu dengan cerdik berhasil masuk ke posisi sempurna untuk mengamankan submission yang mengakhiri pertarungan.

Pada laga pendukung utama, mantan juara dunia ONE Bantamweight Kickboxing Alaverdi Ramazanov kembali ke muay thai dan melakukan kerja cepat atas Pongsiri PK Saenchai Muaythaigym. Ia mendaratkan sebuah pukulan yang indah menjelang akhir ronde pertama untuk mencetak kemenangan KO.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2125 seconds (0.1#10.140)