MotoGP 2021: Joan Mir Keluhkan Setelan Sasis GSX-RR Suzuki

Senin, 29 November 2021 - 05:01 WIB
loading...
MotoGP 2021: Joan Mir Keluhkan Setelan Sasis GSX-RR Suzuki
Joan Mir masih belum puas dengan hasil uji coba yang dilakukan di Sirkuit Jerez. Dia pun mengeluh kurangnya setelan sasis pada GSX-RR / Foto: Instagram Joan Mir
A A A
JEREZ - Joan Mir masih belum puas dengan hasil uji coba yang dilakukan di Sirkuit Jerez. Pembalap Suzuki Ecstar itu menuturkan bahwa masih ada banyak hal yang harus dijajal pada kuda besi GSX-RR miliknya.

Salah satu poin yang diperhatikan Mir adalah dari segi sasis. Pembalap asal Spanyol itu berpendapat andai dirinya bisa mendapatkan setelan sasis yang bagus maka itu akan membuatnya bisa berbelok lebih baik.

"Ada banyak hal yang harus dicoba, termasuk dari sisi sasis untuk membantu kami membelokkan motor dengan lebih baik. Meskipun harus saya akui hari ini (Jumat) sulit karena kondisi angin yang membuat segalanya tidak dapat diprediksi," kata Mir dikutip dari Motorsportweek, Minggu (28/11/2021).

BACA JUGA: Koleksi Motor di Garasi Masih Kurang, Rossi Minta Honda Hibahkan NSR500

Meski begitu, juara dunia MotoGP 2020 itu tetap mendapatkan hal positif dari uji coba tersebut. Selanjutnya, tim akan terus melakukan peningkatan dari semua sisi agar bisa tampil lebih kompetitif lagi musim depan.

“Hal baiknya adalah peningkatan seperti saat berbelok. Saya masih bisa merasakan angin dan tenaga ekstra yang bisa saya rasakan. Kami akan menyatukan semuanya dengan tim dan mencari tahu apa yang akan kami miliki untuk tahun depan. Tetapi ini adalah hari pengujian yang baik bagi kami,” pungkasnya.



BACA JUGA: Permintaan Rossi Soal Motor NSR500 Ditolak Tim Honda

Pada musim 2021, performa Mir memang bisa dibilang menurun. Dia gagal meraih satu kemenangan pun meskipun naik ke podium enam kali. Hasil tersebut, menjadi yang pertama kalinya bagi Suzuki sejak musim 2018 lalu.

Namun, berkat konsistensinya, Mir mampu finis di posisi tiga pada klasemen akhir MotoGP 2021. Untuk itu, dia sangat berharap bisa terus meningkatkan performa motornya baik dari sisi mesin maupun elektronik dan penunjang lainnya agar bisa bersaing lebih ketat dengan Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo musim depan.

(yov)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1083 seconds (10.101#12.26)