Juara Tak Terbantahkan Kelas Ringan, George Kambosos: Aku Kaisar!

Minggu, 28 November 2021 - 16:17 WIB
loading...
Juara Tak Terbantahkan Kelas Ringan, George Kambosos: Aku Kaisar!
Juara Tak Terbantahkan Kelas Ringan, George Kambosos: Aku Kaisar!/The Sun
A A A
NEW YORK - Georges Kambosos merampas semua sabuk juara Teofimo Lopez Jr membuatnya menahbiskan diri sebagai juara tak terbantahkan di Kelas Ringan. Setelah banyak start, stop, penundaan dan perubahan tempat, Teater Hulu Madison Square Garden menjadi saksi kehebatan George Kambosos menghancurkan Teofimo Lopez Jr.

Dalam drama 12 ronde brutal dan berdarah, diwarnai adegan saling menjatuhkan, mandi darah, Kambosos berhak menahbiskan dirinya sebagai kaisar.
George Kambosos kini mengoleksi rekor 20-0 dengan 10 KO sekaligus memegang sabuk WBA super, WBO, IBF, dan The Ring di Kelas Ringan.



Kambosos memberi Lopez kekalahan pertamanya melalui angka dalam drama tinju terbesar di tahun 2021. ''Kamu tidak percaya diri, kamu tidak sampai sejauh ini,” kata Kambosos. "Aku adalah kaisar,"koar George Kambosos.

Kambosos mengejutkan publik ketika di akhir ronde pertama menjatuhkan Teofimo Lopez. Dari 12 ronde, Kambosos memenangi 8 ronde sedangkan Teofimo hanya unggul di empat ronde. Kambosos unggul di ronde 1, 4, 5, 6, 7, 8, 11 dan 12. Sedangkan Teofimo Lopez Jr yang sempat bangkit tapi akhirnya kalah angka hanya mampu merebut kemenangan di ronde 2, 3, 9, 10.

Meski sempat dijatuhkan di ronde 10, George Kambosos akhirnya menjadi juara baru kelas Ringan Franchise WBA, IBF, WBO, WBC dengan kemenangan angka. Tiga hakim juri memberi kemenangan kepada Kambosos dengan skor 115-111, 115-112, dan 114-113.



Kekalahan itu bagi Teofimo Lopez adalah yang pertama dalam kariernya yang cemerlang dengan rekor 16-1 (12 KO). Lopez yang mandi darah dihajar Kambososmasih tidak terima dengan kekalahan itu. ''Anda seorang petarung hebat, tapi saya memenangkan pertarungan itu,” kata Lopez, yang dicemooh oleh orang-orang kampung halaman. "Saya tidak berpikir itu adalah pertarungan jarak dekat sama sekali."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1837 seconds (0.1#10.140)