Dua Kali Gagal di Indonesia Open, Greysia Polii Legawa

Minggu, 28 November 2021 - 17:31 WIB
loading...
Dua Kali Gagal di Indonesia Open, Greysia Polii Legawa
Greysia Polii (kiri) harus menerima kenyataan kembali gagal merebut gelar Indonesia Open/Foto/Bagas Abdiel Kharis Theo
A A A
NUSA DUA - Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Greysia Polii harus menerima kenyataan kembali gagal merebut gelar Indonesia Open. Tahun ini, pasangan Apriyani Rahayu itu dikalahkan wakil Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida 19-21 dan 19-21, di Bali International Convention Center, Minggu (28/11/2021).

Kekalahan itu menyisakan cerita tersendiri bagi Greysia. Pasalnya, tahun ini mungkin menjadi tahun terakhir bagi Greysia untuk mentas di Indonesia Open.



Greysia sudah dua kali tampil di final turnamen Indonesia Open. Namun, pebulu tangkis berusia 34 tahun itu belum mampu untuk merebut gelar di level Super 1000 ini. Titel runner-up pertama Greysia di Indonesia Open terjadi pada 2015 saat berpasangan dengan Nitya Krishinda Maheswari.

Kendati demikian, Greysia tidak kecewa kembali gagal merebut gelar Indonesia Open. Bahkan ia sudah legawa belum berhasil juara di Indonesia Open dan menurutnya apa yang sudah diraihnya pada saat ini sudah cukup.



“Saya memang sudah legawa, tanpa beban, tidak ada perasaan harus (juara), kalau ini pun menang sudah saya anggap bonus. Tidak ada perasaan target mau juara, tapi setiap pertandingan kalau bisa juara dan enggak mau kalah,” ungkap Greysia kepada awak media di Bali International Convention Centre, Minggu (28/11/2021).

“Tapi tidak selalu harus jadi juara, tapi kalau untuk tampil terbaik iya. Kami lakukan persiapan yang terbaik dicari gimana caranya, tapi kalau hasilnya tidak juara tidak masalah. Yang penting permainannya dulu, kalau kalah ya tidak masalah dan saya sudah cukup,” lanjutnya.

Meski begitu, Greysia pernah merasakan gelar juara di kandang sendiri saat memenangi Indonesia Masters. Hal itu terjadi pada 2020, saat Greysia menjuarai Indonesia Masters bersama Apriyani.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3112 seconds (0.1#10.140)