Hasil Final Indonesia Open 2021: Bungkam Loh Kean Yew, Viktor Axelsen Terbaik

Minggu, 28 November 2021 - 18:05 WIB
loading...
Hasil Final Indonesia Open 2021: Bungkam Loh Kean Yew, Viktor Axelsen Terbaik
Viktor Axelsen menjadi yang terbaik di tunggal putra Indonesia Open 2021/Foto/badmintonphoto
A A A
NUSA DUA - Viktor Axelsen menjadi yang terbaik di tunggal putra Indonesia Open 2021 . Pebulu tangkis Denmark itu mengalahkan wakil Singapura Loh Kean Yew dalam pertarungan rubber gim 21-13, 9-21, dan 21-13 pada final di Bali International Convention Center, Minggu (28/11/2021).

Pada awal-awal gim pertama, kedua pemain terlihat seimbang. Persaingan poin pun berlangsung ketat hingga mencapai 6-6. Namun, setelah itu Axelsen tampil jauh lebih beringas. Ia mendapatkan 8 poin berturut-turut termasuk meraih keunggulan di interval pertama.



Perolehan itu pun membuat Axelsen unggul jauh di angka 14-6. Ini juga yang membuat Loh tampak mulai kewalahan dari segi fisik maupun mental.

Upaya Loh untuk mengejar angka sedikit demi sedikit tidak cukup untuk membalikkan kedudukan. Sampai akhirnya Axelsen memastikan kemenangan di gim pertama dengan skor 21-13.



Memasuki gim kedua, angin justru memihak untuk Loh Kean Yew. Dia berhasil melenggang konsisten mencapai angka 11 lebih dulu di interval pertama meninggalkan poin 3 Axelsen.

Di interval kedua pun Loh mampu tampil tanpa beban dan penuh percaya diri. Ambisinya kuat hingga mencapai perolehan angka 16-6. Sampai akhirnya Loh menguasai gim kedua dengan skor 21-9.

Di gim penentuan, Loh yang terlihat tampil agresif di awal harus kewalahan di poin-poin berikutnya. Ia ketinggalan lebih jauh melalui poin yang didapat Axelsen melalui penempatan kok di area kosong.

Sampai akhirnya Axelsen berhasil memperoleh 5 poin berturut-turut hingga menutup interval pertama dengan skor 11-5. Loh beberapa kali menerima penempatan kok menyilang hingga membuatnya jatuh-bangun.

Di interval kedua, Axelsen masih dengan dominasinya. Beberapa kali kecolongan poin, namun defisit jauh yang sudah diciptakan masih membuatnya unggul.

Sampai akhirnya di akhir gim, pebulutangkis nomor dua dunia ini tampil makin percaya diri dengan mencetak angka berturut-turut. Ia pun menutup gim ketiga dengan skor 21-13.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1772 seconds (0.1#10.140)