Tuchel Girang Chelsea Batal Dipermalukan MU di Kandang

Senin, 29 November 2021 - 23:59 WIB
loading...
Tuchel Girang Chelsea Batal Dipermalukan MU di Kandang
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, memberi instruksi di pinggir lapangan saat timnya menghadapi Manchester United, Minggu (28/11/2021) Foto: REUTERS/David Klein
A A A
LONDON - Chelsea terhindar dari kekalahan saat menjamu Manchester United di pekan ke-13 Liga Inggris 2021/2022 . Pelatih The Blues, Thomas Tuchel girang timnya tak sampai dipermalukan Setan Merah.

Menjamu MU di Stadion Stamford Bridge, London, Senin (29/11/2021) dini hari WIB, Chelsea lebih dulu kebobolan. Lima menit setelah babak kedua dimulai, gawang mereka dijebol Jadon Sancho.

Baca Juga: Profil Ralf Rangnick, Bapak Gegenpressing yang Siap Terbangkan Man United

Setelah kebobolan itu Chelsea merespons dengan meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, pada menit ke-69 Jorginho berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 melalui titik putih.

Skor sama kuat 1-1 bertahan hingga laga usai. Selepas pertandingan, Tuchel mengaku gembira melihat penampilan timnya, terutama setelah Chelsea terhindar dari kekalahan kandang di tangan Manchester United .

"Saya senang, benar-benar senang. Saya melihat upaya besar, intensitas tinggi, kami memiliki begitu banyak pemulihan bola di babak lawan. Kami meningkatkan tekanan, kami mengendalikan serangan balik sebelum mereka mulai, kami berani dan berani,” kata Tuchel dilansir dari Eurosport, Senin (29/11/2021).

Pada laga itu, The Blues membuat 24 tendangan ke arah pertahanan Setan Merah dan menguasai bola sebanyak 66%. Sementara pasukan Manchester merah hanya mendapatkan tiga peluang saja yang salah satunya berbuah menjadi gol.

Dengan hasil tersebut, Chelsea masih bercokol di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2021/2022. Sang juara bertahan Liga Champions itu masih unggul satu poin dari Manchester City yang menempel ketat di posisi kedua.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4088 seconds (0.1#10.140)