Jelang Piala AFF 2020, Timnas Indonesia Kembali Panggil 2 Pemain Persebaya

Senin, 29 November 2021 - 18:01 WIB
loading...
Jelang Piala AFF 2020, Timnas Indonesia Kembali Panggil 2 Pemain Persebaya
Jelang Piala AFF 2020, Timnas Indonesia Kembali Panggil 2 Pemain Persebaya. Foto: MPI/Avirista Midaada
A A A
SOLO - Dua pemain Persebaya Surabaya kembali bakal dipanggil oleh Timnas Indonesia . Pemanggilan ini menjadi bagian dari persiapan Timnas Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala AFF 2020 yang digelar 5 Desember 2021 - 1 Januari 2022.

Sebelumnya, dua pemain Persebaya Surabaya sudah lebih dahulu dipanggil Timnas Indonesia, dan mengikuti pemusatan latihan di Turki. Dua pemain ini yakni pemain depan Ricky Kambuaya dan defender Rachmat Irianto .

Baca Juga: Profil Ralf Rangnick, Bapak Gegenpressing yang Siap Terbangkan Man United

Bahkan kedua pemain ini absen dalam tiga pertandingan terakhir Persebaya di Liga 1 musim 2021, termasuk absen saat Persebaya menang besar 4 - 0 atas Persita Tangerang di pekan ke-13 Liga 1 musim 2021.

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso membenarkan, akan ada dua pemainnya yang kembali dipanggil Timnas Indonesia untuk turnamen Piala AFF 2020. Namun Aji tak menyebut siapa kedua pemain itu yang kembali memperkuat Timnas Indonesia.

"Sudah suratnya sudah masuk ke tim, dan Pak manajer sudah melakukan diskusi bersama saya," ucap Aji Santoso saat dikonfirmasi pada Senin (29/11/2021).

Menurutnya, ia tak mempermasalahkan adanya pemanggilan tambahan kedua pemainnya itu. Asalkan ada simbiosis menguntungkan antara klub dan Timnas Indonesia.

"Bagaimana dengan pemain yang dipanggil tidak ada masalah, kami support Timnas, untuk kebutuhan Timnas tetapi saya pernah sampaikan bahwa harus saling menguntungkan baik Timnas maupun klub," ungkap Aji kembali.

Pelatih kelahiran Kepanjen, Kabupaten Malang ini menerangkan, seharusnya saat Timnas Indonesia bermain jadwal kompetisi dihentikan. Sebab ini memudahkan agar Timnas Indonesia bisa mengambil pemain - pemain terbaik dari masing-masing klub yang berlaga di kompetisi persepakbolaan Indonesia.

"Harus ada solusi yang terbaik untuk Timnas, supaya juga bisa menggunakan pemain-pemain terbaik yang mereka inginkan, dan klub tidak dirugikan. Jadi saya support dengan pemanggilan kedua pemain ini," tandasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1383 seconds (0.1#10.140)