Napoli Lumat Lazio, Spalletti: Penampilan Terbaik Kami!

Senin, 29 November 2021 - 19:02 WIB
loading...
Napoli Lumat Lazio, Spalletti: Penampilan Terbaik Kami!
Napoli mempermalukan Lazio dalam lanjutan Serie A 2021/2022/Foto/Twitter
A A A
ROMA - Pelatih Napoli Luciano Spalletti sangat terkesan dengan performa pasukannya usai mempermalukan Lazio dalam lanjutan Serie A 2021/2022, Senin (29/11/2021) dini hari WIB. Spalletti puas timnya menang telak 4-0 di Stadio Diego Armando Maradona.

I Partenopei -julukan Napoli - menunjukkan kapasitasnya sebagai pemuncak klasemen saat ini. Baru 10 menit laga berjalan, mereka mampu unggul lebih dulu dengan dua gol sebelum akhirnya menutup laga dengan empat gol tanpa balas.

Baca juga: Hat-trick Assist Lionel Messi, Motor Comeback Kemenangan PSG

Atas tiga poin yang diraih, ahli taktik asal Italia itu pun menyanjung performa Dries Mertens dan kawan-kawan. Laga tersebut diklaim sebagai penampilan terbaik dari Napoli pada musim ini.

"Ini adalah penampilan terbaik kami, terutama setelah beberapa penampilan yang tidak memenuhi standar kami, jadi itu berarti kami mengalahkan klub besar seperti Lazio dengan cara ini," kata Spaletti dikutip dari Football Italia, Senin (29/11/2021).

Baca juga: Dulu Musuh, Sergio Ramos Kini Dukung Lionel Messi Raih Ballon d'Or 2021

Secara keseluruhan, strategi yang dilancarkannya berhasil diterapkan dengan baik. Mulai dari penguasaan bola, hingga umpan pendek dan transisi cepat. Maka dari itu, ia sangat terkesan.

"Seluruh tim luar biasa, sudah lama sejak kami menguasai bola dengan umpan-umpan pendek dan cepat. Yang kami lihat baru-baru ini, kami tidak membuat keputusan yang tepat. Tetapi saya melihat hal-hal hebat malam ini," sanjungnya.

Selain menunjukkan performa yang gemilang, pasukan Partenopei juga dinilai kian bermain enjoy. Yang berarti, mereka berhasil tampil percaya diri dan sangat menikmati permainannya di atas lapangan karena tak hanya memikirkan hasil akhir saja.

"Malam ini, para pemain ingin itu bertahan (bermain) selama mungkin, karena mereka benar-benar menikmati sepak bola mereka. Kami tidak ingin bermain hanya untuk hasil, atau berharap orang lain membuat kesalahan. Kami harus menikmati setiap momen pertandingan kami, tidak takut salah," tutupnya.

Napoli di puncak klasemen Serie A 2021/2022 dengan 35 poin, unggul tiga angka dari AC Milan di peringkat 2. Berturut-turut di bawahnya, Inter Milan (31 poin), Atalanta (28), dan AS Roma (25).
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1789 seconds (11.210#12.26)