Terungkap! Kartu Skor Salah Satu Juri Menangkan Teofimo Lopez

Senin, 29 November 2021 - 22:39 WIB
loading...
Terungkap! Kartu Skor Salah Satu Juri Menangkan Teofimo Lopez
Terungkap! Kartu Skor Salah Satu Juri Menangkan Teofimo Lopez/The Sun
A A A
Terungkap! Kartu skor salah satu juri membuat keputusan dengan memenangkan Teofimo Lopez Jr dengan angka tipis. George Kambosos Jr mendominasi Teofimo Lopez dalam pertarungan Kelas Ringan mereka tetapi entah bagaimana hanya menang dengan split decision.

Bintang Australia itu menang dengan skor juri 115-111, 113-114 dan 115-112 di New York untuk menjadi juara baru WBA, WBO, IBF dan Ring. Bertarung dalam perebutan gelar juara dunia pertamanya, petinju berusia 28 tahun itu menjatuhkan Lopez di ronde pembuka, sebelum dia ganti dijatuhkan di ronde kesepuluh.



Namun, pemain asli Sydney itu menguasai sebagian besar pertarungan saat ia menahan lawannya yang berusia 24 tahun dengan jabnya untuk waktu yang lama. Dan itu mengejutkan bagi kebanyakan orang ketika diumumkan bahwa hakim ketiga diperlukan untuk memutuskan pemenang.

Hakim Don Trella entah bagaimana mencetak kemenangan untuk Lopez satu ronde, sementara Frank Lombardi dan Glenn Feldman masing-masing unggul empat ronde dan tiga ronde untuk Kambosos Jr. Yang lebih membingungkan lagi adalah Trella mencetak gol pada ronde pertama 10-9 untuk Kambosos Jr, meskipun dia membuat Lopez terjatuh ke kanvas.

Feldman juga memiliki 10-9 untuk penantang di babak pertama dengan pasangan percaya bahwa Lopez tidak kalah dalam tiga menit pertama. Trella juga menghadiahkan ronde kesepuluh 10-8 untuk kemenangan Lopez setelah petinju Amerika itu mencetak knockdown miliknya sendiri.

Ketiga juri setuju bahwa Kambosos Jr memenangkan paruh pertama pertarungan, dengan Lopez menutup ronde-ronde terakhir karena mantannya kelelahan. Yang mengejutkan dunia tinju, Lopez menyatakan bahwa dia seharusnya mengangkat tangannya sebagai pemenang.



Dia bahkan menyatakan bahwa dia menang 10-2 pada ronde, meskipun bersikeras bahwa dia bukan 'pecundang yang sakit'. ''Dia petarung yang hebat, tetapi saya menang malam ini, semua orang tahu itu. Wasit mengangkat tangan saya. Saya menang malam ini, saya tidak peduli apa kata orang. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang keluar malam ini, lihat, saya bukan pecundang, saya mengambil kemenangan saya seperti saya menerima kekalahan saya.''

''Pada akhirnya saya adalah juara sejati, saya melakukan apa yang harus saya lakukan, dan saya pergi ke sana dan melakukan yang terbaik.Saya tidak peduli apa yang orang katakan, saya senyata mereka datang, dan ini adalah pengambilalihan, kami tidak berhenti, kami terus datang."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1285 seconds (0.1#10.140)