Ogah Batalkan Tarung Ulang vs Usyk, Anthony Joshua: Ini Bukan Soal Uang!

Selasa, 30 November 2021 - 03:02 WIB
loading...
Ogah Batalkan Tarung Ulang vs Usyk, Anthony Joshua: Ini Bukan Soal Uang!
Bintang tinju kelas berat Inggris Anthony Joshua bersikeras melakukan tanding ulang kontra Oleksandr Usyk/Foto/Twitter
A A A
LONDON - Bintang tinju kelas berat Inggris Anthony Joshua bersikeras melakukan tanding ulang kontra Oleksandr Usyk yang dijadwalkan Maret 2022. AJ -julukan Joshua- tak akan mundur meski dibayar berapapun.

Joshua kecewa lantaran gelar juara kelas beratnya direbut Usyk dalam pertarungan 12 ronde. Pertarungan itu berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Inggris, 25 September 2021 lalu.

Joshua yang tak terima kekalahan itu meminta Usyk untuk duel ulang (rematch). Namun upayanya tersebut belakangan dihadang oleh petarung asal Inggris lainnya Tyson Fury.

Fury yang baru saja mengalahkan Deontay Wilder dengan TKO merasa ingin mengambil alih pertarungan itu. Ia mengatakan bahwa usaha Joshua akan sia-sia karena akan kembali menerima kekalahan.

Akhirnya Fury menyarankan Joshua untuk mundur. Menurutnya, keduanya bisa bertarung satu sama lain untuk perebutan gelar namun dengan catatan Usyk harus mengalahkannya lebih dulu.

Hal ini pun ditanggapi Joshua dengan kesal. Ia berkata, meski dibayar berapapun tak akan mengurungkan niatnya menggelar pertarungan ulang demi kehormatan yang diperjuangkannya.

“Saya pikir orang tahu untuk tidak mendekati saya dengan ‘sampah’ itu untuk saat ini,” ucap Joshua dikutip laman Give Me Sport, Senin (29/11/2021).

“Pada tahap karier saya ini bukan tentang uang, ini tentang rasa hormat. Anda harus melihat apa yang saya inginkan dari permainan ini; nomor satu adalah rasa hormat, Anda tidak harus menyukai saya tetapi Anda akan menghormatiku," lanjutnya.

"Dalam hal mundur (dari pertarungan), saya tidak tahu apakah itu sejalan dengan apa yang saya perjuangkan secara moral, tetapi saya juga ingin dikenal sebagai salah satu pengusaha paling cerdas,” ucapnya.

"Saya ingin membuat keputusan yang cerdas dan jika uangnya benar, kita harus melihatnya, tetapi rasa hormat memiliki nilai lebih dari uang,” tegasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1125 seconds (0.1#10.140)