Gemerlapnya Pesta Ballon d'Or 2021: Messi Ajak Keluarga, Lewandowski Gandeng Istri

Selasa, 30 November 2021 - 02:30 WIB
loading...
Gemerlapnya Pesta Ballon dOr 2021: Messi Ajak Keluarga, Lewandowski Gandeng Istri
Robert Lewandowski hadir di acara penghargaan Ballon dOr/Foto/Twitter
A A A
PARIS - Acara penghargaan Ballon d’Or 2021 berlangsung meriah dan gemerlap. Bintang sepak bola dunia yang masuk dalam daftar kandidat sudah berdatangan pada acara yang digelar di Theatre du Chatelet, Paris, Senin (29/11/2021) pukul 20.00 waktu setempat atau Selasa (30/11/2021) dini hari WIB.

Peraih gelar Ballon d'Or enam kali Lionel Messi sudah hadir di Paris dengan memboyong keluarganya. Bintang Paris Saint-Germain itu disebut-sebut sebagai calon kuat peraih penghargaan individu prestisius tersebut.



Sementara penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowsk i membawa sang istri, Anna Lewandowska, ke acara tersebut. Striker timnas Polandia itu juga menjadi kandidat kuat, meski Messi lebih diunggulkan karena sukses meraih gelar Copa America pertama bersama Argentina pada musim panas lalu.

Ballon d’Or itu merupakan penghargaan tahunan yang diberikan oleh majalah asal Prancis, France Football. Gelar tersebut diberikan kepada pemain yang dinilai tampil apik selama satu musim dan biasanya memenangkan trofi baik di tingkat klub maupun di ajang internasional.



Selain itu, Ballon d’Or dianggap sebagai gelar indiidu paling bergengsi di dunia sepak bola. Trofi berbentuk bola emas itu merupakan simbol bagi seorang pemain terbaik di dunia.

Dalam sejarahnya, Ballon d’Or pertama kali diberikan pada 1956 lalu. Trofi itu digagas oleh salah satu penulis majalah France Football, Gabriel Hanot.

Dari tahun 1956 hingga 2006, pemenang Ballon d’Or dipilih oleh jurnalis sepak bola yang punya hak untuk memilih. Namun, sejak 2007 lalu, Pelatih dan Kapten Tim Nasional sebuah Negera juga diberikan hak untuk memilih.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1940 seconds (0.1#10.140)