Greysia Polii Diganggu Masalah Bahu Jelang BWF World Tour Finals 2021

Selasa, 30 November 2021 - 22:01 WIB
loading...
Greysia Polii Diganggu Masalah Bahu Jelang BWF World Tour Finals 2021
Greysia Polii Diganggu Masalah Bahu Jelang BWF World Tour Finals 2021. Foto: PBSI
A A A
NUSA DUA - Pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian, mengakui kondisi Greysia Polii , sedang tidak dalam kondisi fisik 100 persen. Permasalahan cedera yang kambuh membuat Eng Hian tak mematok target tinggi pada Greysia/Apriyani.

Sehari jelang BWF World Tour Finals 2021 , Eng Hian menyatakan kondisi peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 tersebut cukup baik. Hanya saja, mereka tidak dalam kondisi sempurna karena Greysia masih sedikit mengalami masalah pada bahu yang bengkak.

Baca Juga: Profil Ralf Rangnick, Bapak Gegenpressing yang Siap Terbangkan Man United

Eng Hian menuturkan kondisi fisik Greysia yang kurang prima sendiri sudah terjadi sejak Piala Sudirman dan Piala Uber beberapa bulan lalu dan masih terasa hingga saat ini. Situasi ini yang mungkin akan menjadi perhatian khusus bagi Eng Hian untuk memantau anak asuhnya.

Terlebih lagi, ajang BWF World Tour Finals sendiri bukan ajang main-main karena langsung bertemu lawan berat sejak awal kompetisi. Sebab, ada delapan pasangan ganda putri terbaik dunia yang akan saling sikut untuk merebut gelar juara.

"Kalau strategi itu ada, setiap menghadapi per pasangan itu ada strategi sendiri. Kita melihat di sini, kondisi shuttlecock cukup berat. Ini yang harus waspadai," ungkap Eng Hian kepada awak media di Bali International Convention Centre, Selasa (30/11/2021).

"Karena jujur untuk kondisi fisik Greysia sendiri belum pulih 100 persen sejak kemarin dari rangkaian tur, dari Sudirman, Uber, itu ada sedikit kendala di bahunya yang kambuh lagi," tambahnya.

Lebih lanjut, Eng Hian tidak mematok target juara kepada Greysia/Apriyani. Menurutnya, jika pasangan peringkat enam dunia itu mampu tampil maksimal di setiap pertandingannya sudah cukup. Tentu andai tampil optimal maka hasilnya akan mengikuti.

"Jadi kita harapkan kemauan dari Greysia untuk bisa tampil maksimal. Saya enggak bilang harus juara, yang penting tampil maksimal. Itu bisa menutup kondisi yang tidak 100 persen. Saya percaya kepada Greysia/Apriyani, mereka mampu tampil maksimal. Kalau tidak mampu, mereka memang 100 persen tidak mampu. Jadi ketika turun di lapangan mereka siap 100 persen," sambungnya.

Sementara ini, per hari ini, Eng Hian menilai Greysia/Apriyani sudah siap secara fisik dan mental untuk menghadapi BWF World Tour Finals 2021 . Pemulihan pascatampil di final Indonesia Open 2021 telah pulih perlahan.

"Per hari ini, kondisinya tidak ada masalah. Pada saat latihan tadi kondisinya secara mental fisik mereka siap. Kita harapkan nanti tidak ada halangan apa pun. Jadi sejauh ini kondisi Greysia/Apriyani siap untuk BWF World Tour Finals," tutup Eng Hian.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1095 seconds (0.1#10.140)