Preview Everton vs Liverpool: Badai Cedera Hantui Derbi Merseyside

Rabu, 01 Desember 2021 - 07:01 WIB
loading...
Preview Everton vs Liverpool: Badai Cedera Hantui Derbi Merseyside
Preview Everton vs Liverpool: Badai Cedera Hantui Derbi Merseyside. Foto: Kolase/SINDOnews
A A A
LIVERPOOL - Liverpool akan melawat ke markas Everton dalam laga bertajuk derbi Merseyside di pekan ke-13 Liga Inggris 2021/2022 . Pertandingan tengah pekan ini dipastikan panas mengingat rivalitas kedua tim dan badai cedera yang menghantui.

Pertandingan antara Everton vs Liverpool akan berlangsung di Stadion Goodison Park, Liverpool, Kamis (2/12/2021) dini hari waktu Indonesia. Kick-off digelar pukul 03.15 WIB.

Baca Juga: Profil Ralf Rangnick, Bapak Gegenpressing yang Siap Terbangkan Man United

Sejak mengalahkan Norwich City di bulan September 2021 lalu, Everton belum sekalipun menang melawan tim di Liga Inggris. The Toffees cuma mengantongi dua poin dari hasil imbang melawan Manchester United dan Tottenham Hotspur. Sisanya sebanyak lima pertandingan kalah.

Di laga teranyar, Everton menderita kekalahan 0-1 saat menghadapi Brentford. Sebaliknya, Liverpool baru saja melumat Southampton dengan kemenangan 4-0.

Situasi yang timpang ini membuat Liverpool lebih difavoritkan menang kendati Everton yang berperan sebagai tuan rumah. Anak asuh Juergen Klopp sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi.

Liverpool saat ini duduk di posisi ketiga klasemen Liga Inggris 2021/2022 berbekal 28 poin dari 13 laga. Skuad berjuluk Si Merah cuma terpaut dua angka di belakang Chelsea yang tengah memuncaki tabel.

Sementara Everton berada di posisi ke-14 klasemen Liga Inggris 2021/2022. Skuad The Toffees baru mengoleksi 15 poin, terpaut cuma enam angka di atas penghuni zona degradasi.

Di pertandingan ini, Liverpool tanpa Naby Keita, Joe Gomez, Harvey Elliott, Roberto Firmino dan Curtis Jones akibat masalah cedera. Beruntung, Thiago Alcantara dan James Milner yang sempat menepi di ruang perawatan sudah kembali bisa dimainkan.

Juergen Klopp diprediksi akan menurunkan Diogo Jota sebagai tandem Mohamed Salah dan Sadio Mane di lini depan Liverpool. Sisanya, nama-nama seperti Virgil van Dijk dan Jordan Henderson siap tampil sebagai starter.

Prakiraan Susunan Pemain:

Everton: Pickford; Coleman, Keane, Godfrey, Digne; Townsend, Allan, Doucoure, Iwobi; Gray; Richarlison

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Thiago; Salah, Jota, Mane
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1197 seconds (0.1#10.140)