Tersandung Izin Kerja dan Protokol Covid-19, Rangnick Absen Dampingi MU Kontra Arsenal

Selasa, 30 November 2021 - 19:27 WIB
loading...
Tersandung Izin Kerja dan Protokol Covid-19, Rangnick Absen Dampingi MU Kontra Arsenal
Ralf Rangnick dikabarkan belum bisa mendampingi Manchester United saat menjamu Arsenal di Old Trafford, Jumat (3/12/2021) dini hari WIB / Foto: Instagram Manchester United
A A A
MANCHESTER - Ralf Rangnick dikabarkan belum bisa mendampingi Manchester United kala berhadapan dengan Arsenal pada pekan ke-14 Liga Inggris musim 2021/2022 di Old Trafford, Jumat (3/12/2021) dini hari WIB. Pasalnya, Rangnick masih harus berurusan dengan persoalan visa kerja dan kebijakan pembatasan Inggris untuk mencegah penularan Covid-19.

Dikutip dari Daily Mail berdasarkan laporan BBC, Selasa (30/11/2021), seorang staf yang bekerja di kamp latihan, Carrington yang enggan disebutkan namanya mengatakan bahwa Rangnick tidak akan memulai hari pertamanya di MU setidaknya sampai sebelum Minggu (5/12/2021). Saat ini, Rangnick masih menunggu izin kerja disetujui oleh pihak berwenang.

BACA JUGA: Sejarah Lionel Messi Cetak Rekor 7 Ballon d'Or dari 2009 sampai 2021

Persoalan bertambah rumit lantaran pemerintah Inggris memperketat kebijakan pembatasan untuk mencegah penularan Covid-19. Sebagaimana diketahui, virus yang berasal dari Wuhan tersebut tengah menjadi sorotan menyusul munculnya varian baru bernama Omicron.

Pemerintah Inggris menerapkan kebijakan baru yang mengharuskan siapa saja yang datang ke Inggris untuk tes PCR. Pendatang tersebut pun harus menjalani karantina sembari menunggu hasil tes keluar.

BACA JUGA: MU Minta Rangnick Tularkan Ilmu ke Michael Carrick

Pihak MU sedang bekerja keras agar Rangnick bisa segera menangani Cristiano Ronaldo dkk. Masih dari sumber yang sama, hal itu dibenarkan oleh seorang sumber internal klub.

“Kami bekerja dengan tenang dan hati-hati untuk mengamankan visa untuk Ralf (Rangnick) sesuai dengan semua protokol yang relevan. Ini adalah proses yang harus diikuti dan kami melakukannya secepat mungkin,” katanya.

Lebih lanjut, manajemen klub sangat berharap bahwa Rangnick sudah bisa menukangi MU kala menjamu Crystal Palace pada Minggu. Sedangkan pelatih sementara, Michael Carrick masih bertanggung jawab pada laga menghadapi Arsenal.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0814 seconds (0.1#10.140)