Berpeluang Amankan Gelar F1 2021 di GP Arab Saudi, Max Verstappen Tetap Santai

Rabu, 01 Desember 2021 - 16:30 WIB
loading...
Berpeluang Amankan Gelar F1 2021 di GP Arab Saudi, Max Verstappen Tetap Santai
Max Verstappen mengaku tetap santai menyambut GP Arab Saudi 2021. Pembalap Formula 1 (F1) itu hanya ingin fokus menghadapi balapan di Sirkuit Jeddah Corniche. Foto: Twitter
A A A
JEDDAH - Jagoan Red Bull Racing, Max Verstappen mengaku tetap santai menyambut GP Arab Saudi 2021. Pembalap Formula 1 (F1) itu hanya ingin fokus menghadapi balapan di Sirkuit Jeddah Corniche.



Saat ini Verstappen masih menempati posisi pertama klasemen sementara dengan torehan 351,5 poin. Namun, pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengekor di urutan kedua dengan selisih delapan poin.

Artinya, rider asal Belanda itu mungkin saja mengunci gelar juara pada balapan akhir pekan nanti, di Arab Saudi. Namun, ini dalam beberapa skenario.

Verstappen harus menjadi juara di GP Arab Saudi dengan syarat Hamilton tidak finish di urutan ke 7. Dia juga dapat finish di posisi kedua dengan syarat rivalnya itu tidak meraih poin.

Walau punya peluang untuk mengunci gelar, Verstappen enggan terlalu memikirkannya. Dia mengaku akan berusaha tampil terbaik pada balapan ini, tanpa memikirkan klasemen.

“Saya merasa tenang. Saya tahu dapat memberikan performa terbaik. Kami hanya perlu melihat bagaimana hasil akhirnya. Masih belum ada yang ditentukan,” kata Verstappen di laman resmi tim.

“Kami siap menghadapi tantangan. Masih ada aksi balapan yang akan kami hadapi. Kami akan memberikan persaingan yang terbaik. Akhir musim ini kemungkinan bakal menarik,” ujarnya.



Meski Verstappen punya kans jadi juara, justru Hamilton yang diperkirakan bakal diunggulkan. Karena lintasan di GP Arab Saudi cocok dengan mesin Mercedes.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2136 seconds (0.1#10.140)