Claudio Taffarel Perkuat Jajaran Pelatih Liverpool, Rangkap Melatih Kiper Timnas Brasil

Kamis, 02 Desember 2021 - 01:01 WIB
loading...
Claudio Taffarel Perkuat Jajaran Pelatih Liverpool, Rangkap Melatih Kiper Timnas Brasil
Claudio Taffarel Perkuat Jajaran Pelatih Liverpool, Rangkap Melatih Kiper Timnas Brasil. Foto: IST
A A A
LIVERPOOL - Liverpool mengumumkan telah merekrut kiper legendaris Brasil, Claudio Taffarel, untuk bergabung ke dalam jajaran staf pelatih klub. Taffarel pernah memenangi Piala Dunia 1994 bersama Tim Samba.

Namun, meski direkrut Liverpool , Taffarel akan tetap merangkap sebagai pelatih kiper timnas Brasil. Ada klausul dalam kontraknya yang menyebut Liverpool harus memberikan izin pada Taffarel setiap kali Timnas Brasil menggelar latihan.

Baca Sportstars.id: Benzema Didenda Rp1 Miliar dan Ancaman Penjara

Laman resmi Liverpool menyatakan Taffarel telah mengantungi izin kerja dari pemerintah Inggris. Dia akan menjadi pelatih kiper ketiga klub Merseyside setelah John Achtenberg dan Jack Robinson.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menyebut kedatangan Taffarel tidak lepas dari peran Alisson Becker. Klopp mengatakan Becker begitu kagum pada kemampuan melatih dan tangan dingin Taffarel di Timnas Brasil.

"Kami berbicara dengan Ali (Alisson), sebab dua di antara kiper terbaik di dunia berasal dari Brasil dan mendapatkan solusi untuk mendatangkan Taffarel yang merupakan tambahan luar biasa bagi staf pelatih kami," kata Klopp dikutip laman resmi Liverpool, Rabu (1/12/2021).



Taffarel pensiun pada 2003 dengan catatan 101 penampilan untuk Brasil dan torehan gelar juara Piala Dunia 1994. Taffarel juga mengantar Brasil meraih trofi Copa America di tahun 1989 dan 1997.
(sto)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0849 seconds (10.177#12.26)