Rosberg Dukung Verstappen Sabet Gelar Juara Dunia Formula 1 2021

Kamis, 02 Desember 2021 - 08:01 WIB
loading...
Rosberg Dukung Verstappen Sabet Gelar Juara Dunia Formula 1 2021
Rosberg Dukung Verstappen Sabet Gelar Juara Dunia Formula 1 2021. Foto: IST
A A A
WIESBADEN - Max Verstappen berpeluang menyabet gelar juara dunia Formula 1 (F1) di GP Abu Dhabi akhir pekan ini. Nico Rosberg yang pernah memenangkan gelar pada 2016 langsung memberinya nasihat.

Menurut Rosberg , Verstappen perlu mencermati kelemahan dari pembalap rival, Lewis Hamilton. Kebetulan, Rosberg pernah satu tim dengan Hamilton di Mercedes sehingga tahu persis karakter Hamilton di dalam dan luar lintasan.

Baca Juga: Benzema Didenda Rp1 Miliar dan Ancaman Penjara

Meski pernah satu tim, Rosberg justru tidak menginginkan Hamilton merengkuh gelar juara dunia Formula 1 2021 . Sederet nasihat pun keluar untuk membantu Verstappen mengalahkan Hamilton di GP Abu Dhabi akhir pekan ini.

"Anda harus memanfaatkan momen lemah Lewis Hamilton. Saat-saat ketika dia kehilangan motivasi, kemudian Anda harus menyerang dan menyerang," kata Rosberg dikutip Racing News365, Rabu (1/12/2021).

Soal motivasi, Hamilton memang terkenal sebagai pembalap yang suasana hatinya gampang berubah. Kendati begitu, Hamiton tetap perlu diwaspadai karena punya konsistensi bagus saat balapan.

"Saya sering memikirkan kembali pertempuran kami. Setiap kali saya melihat Hamilton menang, semakin jelas bagi saya mengapa itu terjadi. Begitu sulit untuk mengalahkannya," lanjut Rosberg.

Rosberg merupakan pembalap terakhir yang berhasil mengatasi Hamilton dalam pertarungan head-to-head perebutan gelar. Tepatnya di musim 2016, Rosberg sukses menyabet gelar juara dunia usai bersaing selama semusim penuh melawan Hamilton.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2178 seconds (0.1#10.140)