Menpora Puji Penyelengaraan Indonesia Badminton Festival 2021 di Bali

Rabu, 01 Desember 2021 - 15:01 WIB
loading...
Menpora Puji Penyelengaraan Indonesia Badminton Festival 2021 di Bali
Menpora Puji Penyelengaraan Indonesia Badminton Festival 2021 di Bali. Foto: MNC Portal Indonesia/Bagas Abdiel Kharis Theo
A A A
NUSA DUA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, menyaksikan langsung ajang BWF World Tour Finals 2021 di Bali International Convention Centre, Rabu (1/12/2021). Tak hanya hadir, ia juga memuji penyelenggaraan Indonesia Badminton Festival yang berlangsung sejak pertengahan bulan lalu.

Menpora Amali hadir untuk menyaksikan laga Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang tampil pada sesi pertama pada hari perdana BWF World Tour Finals 2021. Pasangan andalan ganda putri Indonesia itu menghadapi wakil Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai yang menjadi unggulan pertama di turnamen ini.

Baca Juga: Selebritas Indonesia Ajak Masyarakat Sukseskan DBON

Bersama Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna, Menpora Amali meninjau protokol kesehatan yang diterapkan di Indonesia Badminton Festival 2021 yang sudah memasuki pekan terakhir. Ia pun memuji dan mengapresasi penyelenggaraan yang menerapkan protokol kesehatan dengan sangat ketat.

"Kehadiran saya di sini, pertama mengecek penerapan prokes karena itu yang paling penting dan saat kami mengeluarkan rekomendasi, kami laporkan, PBSI menyampaikan urutan sejak mereka datang dan ternyata ini luar biasa," ungkap Amali kepada awak media di Bali International Convention Centre, Rabu (1/12/2021).

"Saya kira ini bisa jadi contoh untuk penyelenggaraan olahraga lainnya. Ini luar biasa apa yang sudah dilakukan. Saya pas di dalam juga lihat prokesnya luar biasa. Dan yang terpenting bubble-nya tidak membuat orang stres, biasanya di kamar saja orang bsa stres," imbuhnya.

"Saya juga dapat info ada tes berkala PCR dan antigen karena kaitannya ada masa inkubasi sehingga harus ada pemeriksaan berlanjut. Dengan cara penanganan secara berkala tesnya, saya kira ini sangat memadai dan bahkan lebih dari itu. Jadi saya sangat apresiasi ketum PBSI dan teman-teman penyelenggara dan BWF yang sudah mempercayakan Indonesia jadi tuan rumah," sambung Amali.

Indonesia sendiri meloloskan empat wakil di BWF World Tour Finals 2021. Selain Greysia/Apriyani, ada ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo , Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Sementara itu, dua turnamen gelaran Indonesia Badminton Festival 2021 telah berjalan lancar. Kedua turnamen tersebut adalah Indonesia Masters 2021 (16-21 November) dan Indonesia Open 2021 (23-28 November).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1769 seconds (0.1#10.140)