Greysia/Apriyani Beber Kunci Kemenangan di Laga Perdana BWF World Tour Finals 2021

Rabu, 01 Desember 2021 - 18:30 WIB
loading...
Greysia/Apriyani Beber Kunci Kemenangan di Laga Perdana BWF World Tour Finals 2021
Greysia/Apriyani Beber Kunci Kemenangan di Laga Perdana BWF World Tour Finals 2021. Foto: PBSI
A A A
NUSA DUA - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, mengungkapkan kunci kemenangan pada laga perdana BWF World Tour Finals 2021 . Mereka sukses menaklukkan wakil Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dengan skor 21-15, 21-12.

Hasil positif langsung diraih Greysia/Apriyani yang tampil meyakinkan di laga perdana ini. Hanya dalam waktu 37 menit, pasangan peringkat enam dunia itu sukses memastikan poin pertama.

Baca Juga: Menpora Puji Penyelengaraan Indonesia Badminton Festival 2021 di Bali

Menanggapi laga yang meyakinkan, Greysia/Apriyani mengaku tampil konsisten dalam menyerang. Sebab, mereka tak ingin pasangan asal Thailand itu mampu mengembangkan permainan yang bisa memberi ancaman besar.

"Kunci kemenangan, satu di pola permainan kita konsisten sama permainannya. Sebelum kita masuk juga sudah komunikasi, cara mainnya seperti apa. Jadi pas kita sudah dapat poinnya kita harus konsisten juga, jadi pada akhirnya tidak berkembang. Kalau berkembang bahaya karena mereka punya kualitas yang bagus," ungkap Apriyani di Bali International Convention Centre, Rabu (1/12/2021).

Selain itu, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 tersebut juga sudah menyiapkan diri dengan baik sejak awal pertandingan. Pasalnya mereka juga menyadari bahwa BWF World Tour Finals 2021 akan selalu menjadi laga keras mulai dari babak awal.

"Puji Tuhan kami bisa melewati pertandingan dengan kemenangan dan enggak cedera. Tadi kami tahu World Tour Finals selalu keras, jadi kami lebih menyiapkan hati, pikiran, untuk bisa bertanding di level ini. Masalah menang kalah kami enggak memikirkan itu dulu, yang penting gimana kami bisa bermain bagus di lapangan," ucap Greysia.

"Kami selalu menyiapkan setiap match, entah itu teknik, entah di lapangan. World Tour Finals sangat menentukan dari pertama jadi kami harus mempersiapkan sebaik-baiknya," imbuh Apriyani.

Berkat kemenangan ini, Greysia/Apriyani berhasil menduduki urutan pertama Grup A Ganda Putri BWF World Tour Finals 2021. Mereka mengungguli dari Kim Seyeong/Kong Heeyong asal Korea Selatan yang kalah dalam selisih jumlah skor.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1901 seconds (0.1#10.140)